TribunKaltim/

Peserta RAT CU Daya Lestari Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Pantai Teritip Balikpapan

Setelah penanaman mangrove di Teritip, malam harinya dilanjutkan dengan sosialisasi pajak dan kebijakan terbaru CU Daya Lestari.

Peserta RAT CU Daya Lestari Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Pantai Teritip Balikpapan
tribunkaltim.co/aridjawana
Presiden Jokowi bersama rombongan berjalan kaki meninjau areal Waduk Teritip 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Credit Union (CU) Daya Lestari akan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada 16-17 Februari di Asrama Haji Batakan Balikpapan. Agenda RAT hari pertama dimulai dengan bakti sosial berupa penanaman 1.000 bibit mangrove mulai jam 08.00 di sekitar pantai Teritip. Rencananya Walikota Balikpapan Rizal Effendi ikut menghadiri penanaman pohon ini.

Ketua Panitia RAT Andreas Joni Pasundun akrab disapa Jopan, saat berkunjung ke Kantor Redaksi Tribun menjelaskan, rombongan akan berangkat dari Asrama Haji Batakan menggunakan beberapa kendaraan yang disediakan beberapa pihak seperti Brimob juga dari TNI. "Jadi kita konvoi ke Teritip," ujarnya.

Menurut Jopan, RAT ini sebenarnya sudah dimulai sejak Kamis (15/2) kemarin dengan agenda sosialisasi manual operational dan hasil bisnis planning CV Daya Lestari.

Setelah penanaman mangrove di Teritip, malam harinya dilanjutkan dengan sosialisasi pajak dan kebijakan terbaru CU Daya Lestari.

Jopan menjelaskan, saat ini anggota CU Daya Lestari di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara mencapai kurang lebih 45.000 orang yang terbagi dalam 29 Tempat Pelayanan (Cabang). "Aset yang dimiliki saat ini mencapai sekitar Rp 800 Miliar. Terdiri atas dana cash, harta tak bergerak, yang bergerak," ungkapnya.

Peserta RAT terdiri atas para pengurus dan perwakilan komite dari 29 Tempat Pelayanan, totalnya sebanyak 350 orang. Semua biaya transportasi dan akomodasi disediakan panitia.

Jopan yang didampingi anggota panitia Bartolomeus Helan mengungkapkan, RAT rencananya dibuka Walikota Rizal Effendy, namun jika berhalangan maka akan dibuka Ketua CU Daya Lestari Simon Jaang. Hadir dalam RAT nanti ada dari Disperindagkop, camat dan lurah setempat."Jika Pak Walikota berhalangan maka Pak Simon Jaang yang akan membuka RAT ini," katanya.

Sementara Berto mengulas rekrutmen CU Daya Lestari. Menurutnya, CU Daya Lestari yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Stal Kuda Kelurahan Damai Bahagia RT 40 Nomor 26B Balikpapan ini, dalam merekrut anggota, tidak asal rekrut. "Calon anggota harus mengikuti pendidikan dan pelatihan selama dua hari. Ini untuk menghindari kredit macet," ujar Berto.

Agenda RAT pada hari kedua atau terakhir adalah RAT sepanjang hari. Lalu diakhiri dengan penandatanganan hasil/keputusan RAT oleh ketua pengurus, pengurus, perwakilan Tempat Pelayanan. "Terakhir diadakan malam hiburan atau malam kebersamaan," ujarnya. (*)

Penulis: Mathias Masan Ola
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help