Ayo Siapa Yang Mau Pemkot Balikpapan Lakukan Lelang Jabatan

jabatan yang kosong ini rencana ini tahun 2018 akan pensiun. Nantinya akan dibentuk tim seleksi khusus untuk lelang jabatan terbuka.

Ayo Siapa Yang Mau Pemkot Balikpapan Lakukan Lelang Jabatan
Net/Google
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO , BALIKPAPAN - Dalam waktu dekat Pemkot Balikpapan akan mengadakan lelang jabatan, lantaran beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan akan pensiun ditahun 2018 ini.

Lelang tersebut diantaranya Asisten II Bagian Pembagunan dan Ekonomi Sri Soetantinah, Asisten III Chairulsyah, Kepala Dinas Pekerjan Umum (PU) Tara Alorante, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Chairil Anwar.

Sekretaris Daerah Pemkot Balikapan Syaid MN Fadli mengatakan lelang jabatan bisa saja diberlalukan pak walikota (Rizal Effendi) berdasarkan assesment terhadap eselon para II itu sendiri.

"Jadi tahap pertama pak wali dengan kewenangannya bisa saja memutar eselon II yang ada untuk mengisi jabatan eselon II yang pensiun. Nanti sisanya berapa yang kosong itulah yang akan digelar seleksi terbuka. Saya lupa yang jelas ada 10 orang lebih. Eselon II itu mulai dari Sekda, Asisten, Kepala Dinas itu kan eselon II semua, sampai staf ahli," kata Fadli.

Menurutnya, jabatan yang kosong ini rencana ini tahun 2018 akan pensiun. Nantinya akan dibentuk tim seleksi khusus untuk lelang jabatan terbuka.

"Bisa saja pak wali memutasi dulu eselon II yang ada untuk mengisi jabatan itu. Lelang jabatan bisa serempak, walau pun jabatannya masih ada orangnya dan belum pejabatnya pensiun," ungkap Fadli.

Ia pun menyebutkan, bahwa Walikota Balikpapan telah memerintahkan dirinya segera membuat tim seleksi khusus. "Perintah pak wali segera tim seleksi. Kami nanti bentuk tim seperti lelang Sekwan kemarin. Persis seperti itu. Seleksinya ada beberapa tahapan mulai dari assesment, wawancara dan seleksi lainnya," pungkasnya. (dha)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help