Marlon da Silva Pilih Angka Legenda Para Striker Brazil Nomor 9

Iapun berharap bisa melanjutkan keganasannya di depan gawang bersama Borneo FC musim ini.

Marlon da Silva Pilih Angka Legenda Para Striker Brazil Nomor 9
Ho / Borneofc.id
Marlon da Silva memilih kostum nomor 9 di Borneo FC musim ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Marlon da Silva bangga bisa tetap melanjutkan karirnya di Indonesia bersama klub asal Kalimantan Timur lainnya, Borneo FC. Sebelumnya striker asal Brasil ini bermain untuk Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan.

Pilihannya bertahan di Kaltim lantaran ia tak asing dengan suasana dan masyarakat Bumi Etam. "Saya sudah terbiasa di Kaltim. Semua kotanya mirip dengan kota saya di Brasil. Tidak terlalu rame dan tidak juga sepi. Masyarakatnya juga penyuka sepak bola," ungkap Marlon kepada Tribunkaltim.co di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (15/2/2018).

Kebahagiaan Marlon terasa lebih spesial di Borneo FC, lantaran Marlon mengenakan kostum nomor 9 di skuat Pesut Etam. Bukan tanpa alasan Marlon memilih nomor 9. Menurutnya angka 9 salah satu angka keberuntungan bagi striker-striker Brasil.

"Saya bangga bisa pakai nomor 9 lagi di klub baru. Alasan saya karena di Brasil, nomor 9 adalah angka keramat. Angka legend untuk para striker. Karena semua legenda Brasil melekat dengan nomor 9 seperti Ronaldo," tutur pemain brewok ini.

Ia juga mengakui kian termotivasi dengan mengenakan kostum.bernomor punggung 9. Iapun berharap bisa melanjutkan keganasannya di depan gawang bersama Borneo FC musim ini.

Sementara itu, terkait target, Marlon enggan mengincar top skor. Ia hanya ingin memikirkan kerjasama tim dan prestasi Borneo FC.

"Target, saya suka pikir kerja untuk tim kita harus naik ke atas cari juara. Kalau bisa ada kesempatan top skor ya itu jadi," ujarnya.

Saat ini kondisi fisik Marlon sudah mulai membaik pascacedera yang dialaminya tahun lalu. Ia mengaku hanya butuh satu bulan lagi pemulihan agar fisiknya kembali bugar 100 persen. Ia berjanji akan lebih siap saat gelaran Piala Gubernur Kaltim (PGK).

"Sekarang kita bisa lihat dalam latihan kondisi lancar. Kalau di game, saya belum bisa maksimal karena harus tetap menjaga pemulihan. Mungkin di PGK baru kita bisa lihat dan saya sudah siap," tutur Marlon. (dmz)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help