Pemkot Balikpapan Telah Melakukan Penarikan Zakat 2,5 Persen Sejak Lama

enarikan zakat yang rencananya akan terapkan Kementerian Agama RI ini, di khususkan bagi pegawai negeri sipil yang memiliki

Pemkot Balikpapan Telah Melakukan Penarikan Zakat 2,5 Persen Sejak Lama
Ilustrasi - Membayar zakat fitrah 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wacana Kementerian Agama (Kemenag) Pusat, terkait rencana penarikan zakat sebesar 2,5 persen, dari gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang beragama islam. Ternyata telah dilakukan Pemerintah Kota Balikpapan sejak beberapa tahun lalu.

Hal ini dikatakan Asisten I Bagian Pemerintah Syaiful Bahri. Ternyata penarikan zakat sebesar 2,5 persen ini telah berlaku sejak kepemimpinan Walikota H Imdaad Hamid. “Semua Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Balikpapan sudah dipotong 2,5 persen,” katanya.

Penarikan zakat yang rencananya akan terapkan Kementerian Agama RI ini, di khususkan bagi pegawai negeri sipil yang memiliki gaji di atas Rp 5 juta.

"Sebenarnya untuk kepegawaian bukan ranah saya menjawab itu di Asisten III. Tapi untuk saya pribadi itu tidak menjadi masalah, kalau kami sudah dipotong 2,5 persen ini pribadi. Kalau pegawai lain jika tidak mau kan boleh membuat pernyataan, tidak bersedia dipotong silahkan mengajukan hal itu," ujarnya. (dha)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help