Soal Penolakan Rencana Ganti Plat Kuning oleh Sopir Travel, Ini Kata Dishub Malinau

Secara resmi, disampaikan Kadishub, pihaknya belum mengeluarkan surat resmi soal kebijakan penggantian plat.

Soal Penolakan Rencana Ganti Plat Kuning oleh Sopir Travel, Ini Kata Dishub Malinau
TRIBUNKALTIM/PURNOMO SUSANTO
TRAVEL PEDALAMAN - Kendaraan yang biasa digunakan oleh travel di daerah pedalaman dan perbatasan 

MALINAU, TRIBUN - Menyikapi soal rencana rapat penolakan kebijakan pengantian plat hitam menjadi kuning untuk kendaraan travel, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Malinau, H Kamran Daik menyatakan, agar para sopir dan pemilik kendaraan travel di Malinau jangan salah mengerti soal kebijakan tersebut.

Secara resmi, disampaikan Kadishub, pihaknya belum mengeluarkan surat resmi soal kebijakan penggantian plat.

"Saya minta kepada sopir dan pemilik kendaraan travel, jangan memakan isu itu secara bulat-bulat. Tidak pernah kami mengeluarkan kebijakan seperti itu. Kalau memang kami mengeluarkan kebijakan itu, tentunya menggunakan surat resmi. Sedangkan, kami belum mengeluarkan surat resmi soal kebijakan perubahan plat hitam ke kuning bagi kendaraan," tegasnya.

Baca: Tolak Rencana Ubah Plat, Sopir Travel Lebih Pilih Kucing-kucingan

Sedangkan untuk 4 kendaraan travel yang telah berubah warna plat, dikatakan Kadishub, merupakan keinginan pemilik travel untuk merubah plat hitam menjadi plat kuning. Kadishub kembali menegaskan, tidak pernah pihaknya melakukan pemaksaan kepada pemilik kendaraan untuk mengganti platnya. Sementara ini, Dishub Malinau membebaskan travel merubah atau tidak plat kendaraannya.

"Soal adanya perintah untuk mengisi terminal, karena kami melihat kemarin banyak kendaraan travel itu parkir di sepanjang jalan di sekitaran terminal. Bahkan, parkir sampai memakan badan jalan. Melihat itu, saya perintahkan anggota untuk meminta untuk para sopir travel memindahkan kendaraan ke dalam terminal agar tertib dan rapi. Lebih penting lagi, agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya," tuturnya. (ink)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Adhinata Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved