Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Resmikan Koramil Nunukan Selatan, Ini Pesan Danrem 091 Aji Surya Natakesuma

Oleh karena itu, selaku aparat kewilayahan, setiap saat harus berada di tengah-tengah masyarakat,

Resmikan Koramil Nunukan Selatan,  Ini Pesan Danrem 091 Aji Surya Natakesuma
HO - Penerangan Korem 091 Aji Surya Natakesuma
Pembukaan serubung papan nama Koramil 0911-08/Nusa 

SAMARINDA - Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos meresmikan Koramil 0911-08/Nunukan Selatan (Nusa) Kodim 0911/Nunukan Korem 091/ASN wilayah Kodam VI/Mulawarman, di lapangan Apel Koramil 0911-08/Nusa Jl. Tanjung Harapan RT. 07 RW. 01 Kel. Mansapa Kec. Nunukan Selatan Kab. Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (22/2/2018).

Sesuai peraturan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor 74 tahun 2017 tentang Penataan Satuan dan pembentukan satuan baru jajaran TNI AD khususnya di Kodam VI/Mulawarman Korem 091/ASN, pembentukan Koramil 0911-08/Nunukan Selatan.

Baca: Keluarga Besar Korem 091/ASN Ikuti Pembinaan Mental dan Penyuluhan Kesehatan serta Hukum

Baca: Ketua Persit KCK Korem Kunjungi Posyandu Menur, Bukan Cuma Balita Sehat, Lansia Juga Terjaga

Dalam sambutannya Danrem mengatakan, “Kita ketahui bersama bahwa Koramil merupakan komando kewilayahan terdepan, yang bertugas melaksanakan pembinaan potensi wilayah dengan segenap aspeknya yang menjadikan wilayah sebagai ruang, alat dan kondisi juang bagi kepentingan pertahanan negara”.

“Sebagai komando kewilayahan, Koramil memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat berat. Oleh karena itu, selaku aparat kewilayahan, setiap saat harus berada di tengah-tengah masyarakat, bekerja sama memantau setiap perkembangan yang terjadi guna mengantisipasi munculnya potensi kerawanan sosial yang berakibat pada terganggunya rasa aman masyarakat.

Baca: HanMars, Begini Prajurit Korem Menjaga Fisik dan Jiwa Corsa

Baca: Jelang Pilkada Serentak, Korem 091/ASN Siapkan Personelnya, Pesannya: Tetap Jaga Netralitas

Hal ini akan dapat terwujud, apabila anggota Koramil khususnya Babinsa yang merupakan ujung tombak Satuan Kewilayahan, memiliki kondisi mental dan motivasi juang yang tangguh serta profesionalisme yang dapat diandalkan,” jelasnya.

Danrem berpesan “Kita menyadari tantangan tugas Satuan Kewilayahan sangat kompleks dan menuntut penanganan yang cermat, cerdas, responsif, akomodatif, lintas institusi, transparan dan berpayung hukum.

Halaman
12
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved