Ketua RT Sampai Kepala Dinas Diminta Tidak ‘Terlalu Kreatif’

Belajar dari berbagai kasus yang menjerat aparat pemerintah, termasuk ketua RT, Bupati Berau mengimbau agar mereka tidak ‘terlalu kreatif.

Ketua RT Sampai Kepala Dinas Diminta Tidak ‘Terlalu Kreatif’
TRIBUN KALTIM/GEAFRY NECOLSEN
Bupati Berau, Muharram saat membuka dan memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Gunung Tabur, Senin (26/2/2018) berpesan, agar Aparatur Sipil Negara hingga ketua-ketua RT agar tidak terlalu kreatif. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Geafry Necolsen

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Belajar dari berbagai kasus yang menjerat aparat pemerintah, termasuk ketua RT, Bupati Berau mengimbau agar mereka tidak ‘terlalu kreatif.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Berau, Muharram saat membuka dan memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Kecamatan Gunug Tabur, Senin (26/2/2018).

“Tiap minggu, hampir selalu ada berita bupati tertangkap OTT (Operasi Tangkap Tangan), ada juga anggota DPRD yang kena OTT. Sampai RT juga ditangkap tim Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar). Karena itu, saya minta kalau ada warga yang mengurus tanah, jangan dimintai (uang),” tegas Muharram.

Padahal, kata Muharram Program Nasional (Prona) sertfikasi tanah merupakan program pemerintah pusat yang tidak dikenai biaya apapun.

Baca: Waduh. . . Tarif Parkir Pelabuhan Semayang Selangit, Segini Perinciannya!

“Ini karena RT-nya ‘terlalu kreatif’. Menjadi koordinator (pengurusan prona),” ungkapnya.

Selain ketua RT, Muharram juga memberikan peringatan yang sama kepada para lurah, camat hingga kepala dinas, agar menyusun anggaran sewajarnya saja.

“Karena masyarakat tahu, berapa biaya pembangunan se-perkan (per meter persegi), itu bisa dihitung,” tegasnya.

Kecurigaan bisa saja muncul, jika program pembangunan fisik terlalu besar.

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved