Piala Gubernur Kaltim

Akhirnya Persiba Raih Kemenangan di PGK

Akhirnya kemenangan diraih Persiba Balikpapan dalam menjamu Madura United pada Rabu (28/2/2018) sore pukul 16.30 Wita.

Akhirnya Persiba Raih Kemenangan di PGK
TRIBUN KALTIM / ARIDJWANA
Fengky Turnando (kiri) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Madura United yang ia cetak menit ke-74 pada pertandingan grup B PGK II 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2). Gol ini membawa Persiba menang 2-1. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Akhirnya kemenangan diraih Persiba Balikpapan dalam menjamu Madura United pada Rabu (28/2/2018) sore pukul 16.30 Wita. Dengan skor 2-1 membuat akhir yang indah untuk Persiba Balikpapan lewat gol indah Beni Oktavianto menit ke-62 dan Fengky Turnando menit ke-66.

Gol perdana dicetak oleh pemain Madura United. Berawal dari umpan Imam Bagus Kurnia ke depan dan disambut dengan sundulan Slamet Nurcahyo yang menciptakan gol pertama Madura United pada menit ke-54. Skor 1-0 untuk Madura United.

Persiba Balikpapan mencoba membalas lewat umpan Bryan Cesar kepada Beni Oktavianto tepat didepan gawang Madura. Tendangan nya menambah gol Persiba Balikpapan untuk menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-66.

Seakan ingin bermain menyerang, Madura United mencoba memasukkan Cristian Gonzales menggantikan Imam Bagus pada menit ke-65.

Fengky Turnando menjadi pemecah kebuntuan Persiba Balikpapan. Dengan membawa bola dari tengah lapangan hingga ke dalam kotak pinalti musuh. Langsung melesatkan tendangan keras nya ke arah kiri gawang Satria Tama. Gol tercipta dimenit ke-66. Skor menjadi 2-1.

Madura United mencoba menyerang kembali, kali ini dipimpin Gonzales. Namun sayang dijatuhkan tepat di dalam kotak pinalti oleh pertahanan Persiba Balikpapan. Penalti diberikan kepada Madura United pada menit-75.

Gonzales mencoba mengeksekusi namun digagal kan kiper Persiba Balikpapan Barep Wahyudi dengan tepisan nya keluar.

Sempat terjadi kemelut di depan gawang Persiba Balikpapan. Kartu kuning untuk Madura United, Greg Nwokolo menit ke-78 akibat dorongan nya kepada pemain belakang Persiba Balikpapan.

Permainan berlanjut dengan 2 menit tambahan waktu oleh wasit Nusur Fadilah. Akibat dorongan Asep Berlian kepada Fengky Turnando pada menit ke-91. Namun gagal dieksekusi oleh Fengky, malah terjadi perselisihan dengan kiper Madura United yang mengakibatkan keluarnya kartu ku menit ke-92 untuk Fengky Turnando.

Permainan semakin keras mendekati akhir babak kedua. Hingga pluit ditiupkan, skor bertahan 2-1 untuk Persiba Balikpapan. Persiba mendapatkan 2 poin dari kemenangan ini, namun tidak dapat lanjut ke babak semifinal.

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help