Perayaan Imlek

Puncak Perayaan Imlek, Ini Rute Pawai Lampion Cap Go Meh di Singkawang

Salah satu sajian atraksi yang ditawarkan dalam puncak perhelatan akbar di kota kecil yang dikenal dengan seribu kelenteng ini.

Puncak Perayaan Imlek, Ini Rute Pawai Lampion Cap Go Meh di Singkawang
ARSIP PANITIA/EDO PAVO
Salah satu sudut Kota Singkawang, Kalimantan Barat, yang dihias dengan lampion dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2569 tahun 2018. 

TRIBUNKALTIM.CO, SINGKAWANG - Rangkaian panjang perhelatan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2569 di Kota Singkawang, Kalimantan Barat memasuki masa-masa puncaknya.

Rabu, 28 Februari 2018, atau tiga hari sebelum puncak acara, panitia menggelar pawai lampion pukul 19.00 dengan rute berkeliling Kota Singkawang.

Salah satu sajian atraksi yang ditawarkan dalam puncak perhelatan akbar di kota kecil yang dikenal dengan seribu kelenteng ini.

Yoris Anes mengatakan tahun ini peserta yang ikut berpartisipasi memeriahkan pawai lampion ini tak hanya dari kota Singkawang saja, tetapi dari luar Singkawang.

Baca: Jahil Banget, Kaka Slank Tanyain Sophia Latjuba: Pacarmu Mana? Begini Reaksi Artis Cantik Ini

"Yang menarik pada tahun ini diikuti oleh peserta dari luar Singkawang, seperti dari Jawa, Bengkayang dan beberapa daerah lain," ujar Yoris, Rabu (28/2/2018) pagi.

Yoris menambahkan, pawai lampion tersebut juga tidak hanya diikuti oleh masyarakat Tionghoa saja, tapi dari berbagai kalangan.

"Harapannya seluruh lapisan masyarakat mendapatkan kebahagiaan menyaksikan Pawai Lampion kali ini," ujarnya.

Baca: Pelakor Kelas Berat! Wanita Cantik Ini Mengaku Pernah Tiduri 80 Pria Beristri. . .

Gerbang Cap Go Meh terbesar di Kota Singkawang, Kalimantan Barat yang dihias dengan lampion dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2569 tahun 2018.
Gerbang Cap Go Meh terbesar di Kota Singkawang, Kalimantan Barat yang dihias dengan lampion dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2569 tahun 2018. (ARSIP PANITIA/EDO PAVO)

Sebanyak 56 kendaraan hias dengan aksesoris lampion khas Imlek dan 9 replika naga lampion akan memeriahkan pawai ini.

Untuk rute, seluruh peserta akan berkumpul terlebih dahulu di Kantor Wali Kota Singkawang.

Baca: Pesan Istri Nusyirwan Ismail untuk Sofyan Hasdam yang Ingin Mundur: Jangan Khianati Pak Nus. . .

Dari titik kumpul, peserta kemudian akan melewati Jalan Firdaus, Jalan Diponegoro, Jalan Sejahtera, Jalan Budi Utomo, Jalan Nusantara, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kalimantan, Jalan Setia Budi, Jalan Niaga, Jalan Stasiun dan berakhir di Gedung Happy Building di Jalan GM Situt. (Kompas.com/Yohanes Kurnia Irawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jangan Lewatkan, Ini Rute Pawai Lampion Cap Go Meh di Singkawang"

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved