Sudah Teken Perjanjian di Singapura, Pemprov Kaltara Gandeng Pelita Air Service Operasikan N-219

Pengalaman Pelita Air Service dalam menajemen dan pengoperasian pesawat terbang diakuinya sudah mumpuni.

Sudah Teken Perjanjian di Singapura, Pemprov Kaltara Gandeng Pelita Air Service Operasikan N-219
istimewa
Gubernur Irianto Lambrie, Wagub Udin Hianggio, dan Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon mengabadikan momen dengan latar pesawat N-219 di markas PT Dirgantara Indonesia, Jumat (12/1/2018) 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Pemprov Kalimantan Utara sudah memesan satu unit pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia (DI), yaitu pesawat N-219. Pembelian pesawat itu dibayar bertahap selama dua tahun, 2018 dan 2019.

Di APBD 2018, Pemprov Kalimantan Utara sudah menganggarkan sebesar Rp 78.001.968.000. Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie menjelaskan, perjanjian pernyataan awal sudah diteken antara pemprov dan PT DI termasuk dengan PT Pelita Air Service.

Baca: Ada 200 Ribu Kuota CPNS Tahun ini, 3 Formasi Ini Paling Banyak Dicari

"Tahun ini pesawat N-219 baru dibuat. Selesainya tahun depan. Perjanjian awal sudah diteken di Singapura. Tetapi kita belum baca rinciannya, baru perjanjian pernyataan saja. Kontrak aslinya harus ada proses pengadaan barang dan jasa," kata Irianto Lambrie saat disua Tribun, Senin (5/2/2018).

Pelita Air Service dipercaya mengoperasikan dan merawat N-219 di Kalimantan Utara. Pengalaman Pelita Air Service dalam menajemen dan pengoperasian pesawat terbang diakuinya sudah mumpuni.

Bersamaan dengan itu, Pelita Air Service juga memboyong banyak pesawat N-219 untuk ia operasikan di Kalimantan Utara dan Papua.

"Mereka juga beli banyak pesawat N-219. Mereka akan mengoperasikan pesawat kita nanti bersama-sama dengan pesawat mereka," ujarnya.

Baca: Geger! 10 Tokoh Agama Diancam Dibunuh Lewat Surat Kaleng, Pengirimnya Keadilan Jaya Abadi

Belum adanya sumber daya penerbangan yang dimiliki Kalimantan Utara juga menjadi pertimbangan utama menggandeng Pelita Air Service.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help