Honda Siap Terima Pesanan Mobil Listrik

Selain itu, energi yang tersimpan di baterai Honda Urban EV juga dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga.

Honda Siap Terima Pesanan Mobil Listrik
ISTIMEWA
Ilustrasi powerbank Honda untuk mobil listrik 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Pada acara Press Conference Geneva Motor Show 2018, Honda mengumumkan pemesanan mobil listrik Honda Urban EV produksi massal akan dibuka awal 2019. Selain di Eropa, mobil ini juga akan memasuki pasar Jepang pada tahun 2020.

“Untuk merespon masukan positif terhadap model ini, maka kami mulai membuka pemesanan Honda Urban EV pada awal 2019 dan memulai proses produksi di akhir 2019," kata Philip Ross, Senior Vice President Honda Motor Europe dalam keterangan pers, Rabu (7/3/2018).

Honda Urban EV dirakit di Honda R&D Automobile R&D Center, Wako dan dibangun diatas platform khusus electric vehicle, sehingga memiliki lebih banyak keleluasaan untuk tata letak komponen seperti mesin, baterai dan lainnya dibandingkan internal-combustion engines.

Selain itu, energi yang tersimpan di baterai Honda Urban EV juga dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga.

Di bagian eksterior, Honda Urban EV memiliki desain yang simpel dengan pilar A yang pipih, sehingga kaca depan seakan menyambung hingga pintu samping.

Keunikannya juga terdapat pada bagian depan dan belakang mobil yang memiliki layar untuk menampilkan pesan bagi pengendara lain di perjalanan. Ukurannya yang kompak telah disesuaikan dengan area perkotaan Eropa, sehingga lebih mudah dibawa bermanuver.

Dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI) berupa Honda Automated Network Assistant, Honda Urban EV dapat berkomunikasi dengan pengendaranya dan mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, serta menyediakan sugesti pada situasi tertentu.

Honda Urban EV Concept akan ditampilkan di booth Honda pada ajang Geneva Motor Show 2018 dari 8 - 18 Maret 2018. (*)

Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help