Mantan Pemain Persiba Jalani Latihan Bersama Borneo FC

Latihan kali ini diikuti 31 pemain termasuk empat penjaga gawang. Namun ada satu pemain yang menarik perhatian saat sesi latihan.

Mantan Pemain Persiba Jalani Latihan Bersama Borneo FC
Tribun Kaltim/Cornel Dimas
Ahmad Maulana 'Fellaini' (paling belakang) menjalani latihan bersama Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (9/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC kembali menjajal latihan di stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (9/3/2018).

Latihan kali ini diikuti 31 pemain termasuk empat penjaga gawang. Namun ada satu pemain yang menarik perhatian saat sesi latihan.

Pemain tersebut cukup tinggi untuk ukuran pemain lokal. Tinggi badannya kira-kira 183 cm. Yang paling mencolok, pemain tersebut memiliki gaya rambut kribo mirip dengan pemain Manchester United, Marouane Fellaini.

Baca: Berlatih Kembali Usia Libur, Borneo FC tak Diperkuat Satu Pemain Asingnya

Rupanya pemain ini tak asing lagi di Indonesia, dia adalah Ahmad Maulana 'Fellaini'. Maulana tang mengrbakan kostum latihan nomor 26, tampak ikut berlari mengitari lapangan bersama pemain Borneo FC. Gelandang yang pernah merumput di Persiba Balikpapan ini mencoba peruntungan barunya bersama Pesut Etam di Liga 1 2018.

Tak hanya Maulana, satu pemain wajah baru juga terlihat dalam sesi latihan. Pemain itu adalah Muhamad Sahrul Kurniawan. Sahrul sebelumnya membela Bhayangkara FC di musim lalu. Ia merupakan jebolan timnas U-19 saat menjuarai AFF Cup 2013 silam.

Baca: Ayah Enda Ungu Meninggal Dunia, Ucapan Duka Cita Datang dari Netizen

Sekretaris Borneo FC, Hariansyah menjelaskan status dua wajah anyar tersebut di skuatnya. Menurut Hariansyah, dua pemain ini berstatus pemain seleksi dan akan mengikuti latihan hingga beberapa hari ke depan.

"Mereka baru datang hari ini. Sahrul berposisi sebagai bek dan Maulana gelandang. Mereka di sini statusnya pemain seleksi. Selanjutnya tim pelatih akan melihat apakah dua pemain ini sesuai dengan kebutuhan tim," ungkap Hariansyah.

Sementara itu pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan mengakui keberadaan dua wajah baru ini merupakan hasil evaluasi tim pelatih atas kegagalan Borneo FC di Piala Gubernur Kaltim 2018. Ia berharap nantinya dua pemain ini mampu menjawab kebutuhan Pesut Etam di Liga 1 2018.

Baca: Warga Pertanyakan Jalan Rusak yang Akibatkan Kecelakaan dan Korban Jiwa, Begini Respon Cawagub Ini

"Semoga ini ada hasil bagus ke depannya. Pemain yang lagi trial Ini kita melihat bisa mengisi yang kita anggap tiik lemah kita. Semoga mereka bisa membuktikan diri, dan bisa kita rekrut. Sekarang masih trial," kata Iwan Setiawan.

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help