Liga Champions

Jelang Laga Leg 2, Man United vs Sevilla: Modal Percaya Diri

Manchester United menyambut kedatangan Sevilla dalam leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (14/3)

Jelang Laga Leg 2, Man United vs Sevilla: Modal Percaya Diri
AFP/Paul Ellis
Gaya Paul Pogba dan Jesse Lingard seusai Manchester United mencetak gol kedua ke gawang Everton pada laga Premier League di Goodison Park, Senin (1/1/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO - Manchester United menyambut kedatangan Sevilla dalam leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (14/3) dengan kepercayaan diri tinggi.

Sejak bermain imbang 0-0 di Ramon Sanchez Pizjuan (22/3) lalu, pasukan Jose Mourinho menunjukkan grafis meningkat pesat. Berturut-turut mereka menekuk rival berat, Chelsea 2-1, Liverpool 2-1, dan juga tim papan bawah Crystal Palace 3-2.

Bagi Gelandang United, Nemanja Matic, tiga kemenangan beruntun itu memberikan pengaruh positif kepada para pemain.

"Hasil gemilang itu sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri. Kami berada dalam level tinggi dengan mengalahkan Chelsea, dan Liverpool. Artinya jika bisa mempertahankan level itu kami bisa mengalahkan tim mana pun, termasuk juga Sevilla," tuturnya.

Baca: Klub Kaya Terus Mengintai, PSG Dilarang Keras Menjual Neymar

Namun, pendapat berbeda dilontarkan pelatih Jose Mourinho yang menyebut tiga kemenangan beruntun itu tak memberikan jaminan apa pun.

"Saya bisa bayangkan, jika kami kalah dari Sevilla, maka orang-orang akan melupakan tiga kemenangan beruntun kami sebelumnya. Itulah sepak bola modern, kita harus hidup dari hari ke hari, laga ke laga, dan bukan terpaku pada laga sebelumnya," ujarnya.

Faktanya, Mou memang patut sedikit was-was untuk laga di Theatre of Dream dini hari nanti. Jika tak bisa meningkatkan performa tim seperti yang ditunjukkan di leg pertama, maka tuan rumah bakal kesulitan.

Di leg pertama lalu, hanya berkat kegemilangan kiper David de Gea, United akhirnya bisa terhindar dari kekalahan.

Romelu Lukaku cs hanya bisa menguasai bola 46%,, kalah tekanan dari tuan rumah yang mendominasi sampai 54%.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved