Kabar Gembira, Citilink Kini Sediakan Wi-Fi Selama Penerbangan

Golden rute tersebut rencananya akan menjadi rute penerbangan yang akan terlebih dulu dipasang jaringan Wi-Fi

Kabar Gembira, Citilink Kini Sediakan Wi-Fi Selama Penerbangan
AIRLINERS.NET
Pesawat Citilink 

TRIBUNKALTIM.CO - Direktur Utama PT Citilink Indonesia Julaindra Nurtjahjo menyebutkan empat rute penerbangan emas atau golden rute yang paling laris menjadi tujuan penerbangan penumpang Citilink.

Golden rute tersebut rencananya akan menjadi rute penerbangan yang akan terlebih dulu dipasang jaringan Wi-Fi dibandingkan rute lainnya.

Baca: Berani Coba, Kuliner Udang Mentah yang Masih Hidup, Mengeliat di Dalam Mulut saat Dikunyah

"Kita belum tentukan rute mana saja. Yang jelas yang load factornya diatas 85 persen kita kan pasang duluan Yang paling banyak ada ke Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Denpasar," ucap Nurtjahjo saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (8/3/2018).

Jaringan Wi-Fi ini disajikan gratis dengan kecepatan internet mencapai 78 MBPS.

Apabila ingin kecepatan yang lebih besar nantinya pengguna akan dikenakan tarif khusus.

"Mungkin nanti kita akan tempatkan yang free itu yang kapasitas berapa nanti di atas berapa nanti akan ada tambahan, kalau mau biasa-biasa aja ada kan," tutur Nurtjahjo.

Baca: Gatot Nurmantyo Follow 43 Akun Twitter, tapi Hanya Ada 4 Perempuan yang difollow, Siapa Saja Ya?

Untuk pemasangan Wi-Fi, Citilink menggandeng perusahaan teknologi Indonesia pertama penyedia solusi nirkabel untuk penumpang Airlines PT Mahata Aero Teknologi (MAT).

Direktur Utama PT Mahata Aero Teknologi, M Firmansyah mengatakan pada tahapan awal koneksi Wi-Fi kan dipasang di 5 armada.

Secara keseluruhan investasinya mencapai 40 juta dolar Amerika dan dipastikan tidak ada kenaikan harga tiket untuk menikmati fasilitas Wi-Fi.

Baca: Ingin Kampanye, 5 Anggota DPRD PPU Ajukan Cuti

"Kita punya bisnis model sendiri dimana nanti untung kita membuat revenue dengan model yang sudah kita tentukan. Nantinya ada sharing antara Mahata dan Citilink tidak akan ada biaya tambahan2 yang akan dicampurkn di tiket," papar M Firmansyah.(*)

Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help