Rombongan Satlantas dan Astra Motor Honda Datangi SMAN 1 Balikpapan, Ada apa?

perannya bukan hanya sebagai pelindung saat berkendara tapi juga sudah menjadi lifestyle karena banyak peralatan

Rombongan Satlantas dan Astra Motor Honda Datangi SMAN 1 Balikpapan, Ada apa?
Tribun Kaltim/Aditya Rahman Hafidz
Antusiasme siswa-siswi SMA Negeri 1 Balikpapan mengangkat banner #cari_aman pada kesempatan acara Edukasi Safety Riding Astra Motor Honda "Goes to School" bersama Satlantas Polres, hari Senin (12/3/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kegiatan Edukasi Safety Riding Astra Motor Honda "Goes to School" kembali digelar di SMA Negeri 1 Balikpapan pada hari Senin (12/3/2018) pagi.

Mengkampanyekan #cari_aman, Astra Motor Honda berkolaborasi dengan Satlantas Polres Balikpapan dengan tema "Operasi Keselamatan Mahakam 2018".

Pada kesempatan kali ini, pihak Satlantas memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan di jalan raya, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Baca: Jatam Kaltara Sebut Kerugian Negara Mencapai Rp201 Miliar dari Tambang

Pihak Satlantas memberikan edukasi tentang tata cara berkendara yang baik dan benar. Salah satunya adalah pengereman yang merupakan hal terpenting dalam berkendara di jalan raya. Pada saat melakukan pengereman, pengendara dapat melakukannya dengan presentase kombinasi rem depan sebanyak 60% dan belakang 40% sehingga kendaraan bisa mengurangi kecepatan atau berhenti dengan aman tanpa tergelincir.

Dalam suasana pagi yang berawan, para siswa-siswi serta guru terlihat sangat antusias karena selain mendapat ilmu mengenai keselamatan berkendara, pihak Astra Motor juga membagikan hadiah menarik dan sertifikat kepada SMA Negeri 1 Balikpapan karena telah ikut serta mengkampanyekan #cari_aman.

Baca: Hengkang dari Hitam Putih, Kelakukan Chika Jessica Dibongkar Mantan Istri Deddy Corbuzier

“Keselamatan di jalan raya sangat penting. Mari kita jaga dimulai dari diri kita sendiri dengan selalu membawa dan menggunakan kelengkapan berkendara," ujar Daniel Natanael Toghas, Selaku Safety Riding officer Astra Motor Honda.

"Terutama para remaja yang mayoritas masih menggunakan kendaraan roda dua, untuk tetap berhati-hati dan mawas diri sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan tidak membahayakan bagi orang lain pula," lanjutnya mengingatkan siswa-siswi yang mayoritas membawa sepeda motor.

#cari_aman adalah campaign dari Honda untuk keselamatan dalam berkendara, dengan wajibnya menggunakan helm dan jaket saat mengendarai sepeda motor di jalan raya karena helm dan jaket mempunyai peranan penting dalam berkendara yang aman (Safety Riding).

Baca: Sejak Ditahan Polisi, Wajah Roro Fitria Disebut Tambah Tua, Kondisi Rumahnya jadi9 Memprihatinkan

Pun belakangan ini, perannya bukan hanya sebagai pelindung saat berkendara tapi juga sudah menjadi lifestyle karena banyak peralatan safety riding seperti helm dan jaket yang di desain dengan model yang lebih fashionable dan kekinian, sehingga pemakainya menjadi lebih gaya, cool dan sytlish. (Aditya Rahman Hafidz)

Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved