Sosialisasi Undip di SMAN 2 Balikpapan, Siswa Tanya: Makanan di Semarang Murah Nggak?

Puluhan siswa siswi SMA Negeri 2 Balikpapan memadati gedung aula SMA Negeri 2 Balikpapan pada senin (12/3/2018) pagi.

Sosialisasi Undip di SMAN 2 Balikpapan, Siswa Tanya: Makanan di Semarang Murah Nggak?
Tribunkaltim
Sosialisasi masuk Undip Semarang berlangsung di SMAN 2 Balikpapan 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO. BALIKPAPAN - Puluhan siswa-siswi SMA Negeri 2 Balikpapan memadati gedung aula SMA Negeri 2 Balikpapan pada senin (12/3/2018) pagi.

Hal ini dikarenakan adanya Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang datang untuk mensosialisasikan program dan pengenalan kampus Undip Semarang.

Tampak terlihat Antusiasme para siswa siswi yang terdiri dari kelas XI dan kelas XII ini mendengarkan dan memperhatikan dengan saksama apa yang disampaikan oleh Supriyadi, pegawai di UNDIP yang juga merupakan salah satu lulusan Fakultas Ekonomi Undip.

Baca: Penghitungan Gaji PNS akan Berubah, Begini Skemanya

"Di UNDIP sekarang sudah ada penginapan untuk para mahasiswa di dalam lingkungan UNDIP, jadi temen temen tidak perlu jauh-jauh untuk ngekos. Dan ini seratus persen tidak akan terlambat kalo kalian ada jadwal kuliah pagi", jelas Supriyadi yang disambut tawa para siswa siswi di aula tersebut.

"Lokasi Kampus UNDIP ini tersebar di beberapa lokasi di Kota Semarang dan Jepara antara lain Kampus Pleburan Semarang, Kampus Tembalang Semarang, Kampus Kariadi, Kampus Jl. Ade Irma Suryani Jepara. Jadi banyak tempat," jelasnya.

Baca: Pilpres 2019, Agus Harimurti Yudhoyono Incar Suara Milenial

Tidak hanya Supriyadi, hadir juga Ketua Ikatan Alumni UNDIP Kota Balikpapan, Muhyiddin, yang menjelaskan mengenai fakultas yang ada di UNDIP.

"Fakultas fakultas yang ada di UNDIP Semarang sendiri berjumlah 11, yaitu Fakultas Kedokteran, Teknik, FISIP Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Psikologi, Perikanan dan Ilmu Kelautan, MIPA, Ekonomi, Hukum, Peternakan, Ilmu Budaya, Kesehatan Masyarakat serta Program Pasca Sarjana.", Jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help