Berita Video

VIDEO - Tolak Revisi UU MD3, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kantor DPRD Kaltim

Tak berseleng lama menggelar orasi di depan pintu masuk kantor DPRD Kaltim, massa aksi diperbolehkan untuk menyampaikan aspirasinya

VIDEO - Tolak Revisi UU MD3, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kantor DPRD Kaltim
Tribun Kaltim/Cristoper Desmawangga
Massa aksi dari gabungan mahasiswa menggelar demonstrasi di kantor DPRD Kaltim, menolak revisi UU MD3, Senin (12/3/2018). 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ratusan massa yang terdiri dari gabungan mahasiswa di Samarinda kembali mendatangi kantor DPRD Kaltim, jalan Teuku Umar, Senin (12/3/2018).

Kedatangan massa aksi untuk ketiganya kali itu, kembali dengan tuntutan menolak UU MD3, yang dinilai mencederai demokrasi di Indonesia.

Sebelum sampai di kantor DPRD Kaltim, massa aksi terlebih dahulu konvoi kendaraan bermotor dari kampus Universitas 17 Agustus 1945, tak hanya itu massa aksi juga membawa keranda mayat dengan ditutupi kain warna hitam.  

Baca: Bandingkan Pidato AHY dan Sohibul Imam, Begini Tanggapan Fahri Hamzah Soal Masa Depan PKS

Tak berseleng lama menggelar orasi di depan pintu masuk kantor DPRD Kaltim, massa aksi diperbolehkan untuk menyampaikan aspirasinya di dalam lingkungan DPRD Kaltim, bahkan beberapa perwakilan massa aksi diterima untuk bertemu dengan anggota DPRD Kaltim.

Pihak keamanan dari kepolisian dan TNI tak kalah banyak dalam mengamankan jalannya demonstrasi. Bahkan, kendaraan kepolisian berupa water canon, serta kendaraan lapis baja lainnya sudah siaga di sekitar kantor DPRD Kaltim.

Baca: Fadli Zon Disebut Pakai Standar Ganda, Sering Bicara Kebebasan Pendapat Tapi Rajin Lapor ke Polisi

Hingga pukul 11.00 Wita, aksi demontrasi masih terus berlanjut.

"Demokrasi saat ini malah dilumpuhkan oleh anggota dewan, mereka yang duduk dengan tenang di dalam gedung ini," ucap massa aksi dalam orasinya, Senin (12/3/2018).

Lihat Videonya :

(*)
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help