Pelatih Persiba Ajarkan Pemainnya Taktik Set-Piece

Jelang kick-off Liga 2, Persiba Balikpapan terus mematangkan persiapannya, salah satunya dengan melakukan set-piece bola mati.

Pelatih Persiba Ajarkan Pemainnya Taktik Set-Piece
HO PERSIBA MEDIA-ALFIANSYAH
Pemain Persiba latihan tendangan bebas. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Jelang kick-off Liga 2, Persiba Balikpapan terus mematangkan persiapannya, salah satunya dengan melakukan set-piece bola mati. Itu yang diperlihatkan pelatih Wanderley Junior saat memimpin latihan tendangan bebas (free kick) pemainnya di Lapangan SPN Balikpapan, Selasa (13/3/2018).

Terdapat 7 pemain yang khusus disiapkan sebagai penendang, dan 2 penjaga gawang. Menurut Wanderley, latihan ini sangat penting, karena akan menjadi salah satu kunci kemenangan Persiba nantinya saat berlaga.

"Kita coba ulang permainan bola mati kita, corner, dan juga free-kick. Ada 7 pemain dan 2 kiper yang berlatih siang ini. Penting saya rasa karena ini bisa jadi kunci kemenangan kita," ucapnya.

Wanderley berpendapat bahwa dengan mematangkan pemain untuk melakukan eksekusi bola mati merupakan suatu keharusan.

"Mencoba memanfaatkan untuk pertandingan kita di Liga 2 nanti. Kita minta mereka fokus pada latihan bola mati, sepak pojok, dan tendangan bebas. Mereka ini yang saya rasa mampu mengeksekusinya. Nah kita matangkan lagi biar tidak ada kesalahan saat nanti berlaga," jelasnya.

Latihan yang berlangsung selama 3 jam tersebut memfokuskan pemainnya untuk dapat menendang, menentukan sudut, serta memperkirakan pergerakan lawan. Oleh Wanderley, para pemain Beruang Madu diberikan 5 sudut tendangan dan setiap pemain melepaskan sekitar 30 tendangan kearah gawang.

Ia berharap, latihan yang terus dilakukan Siswanto dkk dapat membiasakan para pemain dalam memanfaatkan set-piece sehingga berbuah gol.

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help