Penumpang Ibu-ibu Selamat dari Ledakan Bus

Jumlah korban tewas dilaporkan sebanyak 13 orang, namun masih dimungkinkan untuk bertambah.

Penumpang Ibu-ibu Selamat dari Ledakan Bus
HURRIYET DAILY NEWS
BANGKAI BUS - Petugas memeriksa sisa kendaraan bus yang terbakar setelah menabrak truk yang sedang parkir di jalan raya Istanbul-Samsun, kota Osmancik, Turki, Selasa (13/3). 

TRIBUNKALTIM.CO, OSMANCIK - Kecelakaan yang melibatkan bus dan truk terjadi di Turki, Selasa (13/3) pagi. Setidaknya 13 orang dilaporkan tewas dan 20 lainnya mengalami luka-luka. Dilansir dari Hurriyet Daily News, bus yang mengalami kecelakaan sedang dalam perjalanan dari Istanbul menuju Tokat di wilayah Anatolia, Turki.

Bus tersebut menabrak bagian belakang sebuah truk kemudian terbakar. Jumlah korban tewas dilaporkan sebanyak 13 orang, namun masih dimungkinkan untuk bertambah.

Wali Kota Osmanik, Hamza Karatas menyatakan dalam laporan awal sebanyak 10 orang tewas dan 18 lainnya luka-luka, namun jumlah tersebut kemudian bertambah. Tim pemadam kebakaran serta petugas medis telah tiba di lokasi kecelakaan.

Kantor Gubernur Corum dalam pernyataannya menyebut insiden terjadi lantaran bus yang tidak melihat adanya sebuah truk yang sedang diparkir di jalur darurat.

"Kecelakaan terjadi di jalan raya Istanbul menuju Samsun sekitar pukul 05.35. Investigasi kecelakaan telah digelar dan informasi lebih lanjut akan disampaikan kemudian," tulis pernyataan kantor gubernur.

Kondisi bus yang habis terbakar menyulitkan proses identifikasi korban, sementara sejumlah korban luka telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Salah satu korban selamat, Emine Gungor mengatakan, saat kejadian seluruh penumpang tengah tertidur. "Hanya saya yang terbangun dan sedang menjaga anak saya," katanya kepada Anadolu.

"Kemudian saya mendengar suara ledakan dan seluruh kaca jendela pecah, bus bergetar. Bagian belakang bus mulai terbakar. Sejumlah penumpang berhasil keluar dan menyelamatkan diri melalui kaca jendela yang pecah," tambahnya.

Puluhan Luka-luka Insiden tersebut menambah panjang catatan kecelakaan di Turki. Menurut data resmi pemerintah, selama 2017 sebanyak 500.000 insiden kecelakaan di jalan raya telah menewaskan sebanyak 3.530 orang. (*)

Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help