Darurat Narkoba

Petugas Bandara Juwata Amankan Wanita Bawa Sabu, BNNP Kaltara Beri Apresiasi

Keberhasilan petugas Avsec Bandara Juwata Tarakan mengamankan seorang wanita cantik berinisial AM yang kedapatan membawa sabu

Petugas Bandara Juwata Amankan Wanita Bawa Sabu, BNNP Kaltara Beri Apresiasi
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
AM wanita cantik berjilbab yang membawa sabu di dalam kopernya ketika diperiksa petugas kepolisian Polres Tarakan dan petugas Avsec di SCP II di terminal keberangkatan Bandara Juwata Tarakan, Selasa (13/3/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Keberhasilan petugas Avsec Bandara Juwata Tarakan mengamankan seorang wanita cantik berinisial AM yang kedapatan membawa sabu sebanyak 1,080 kilogram mendapatkan apresiasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara.

Kepala BNNP Kaltara Ery Nursatari mengucapkan terimakasih kepada petugas Avsec Bandara Juwata Tarakan yang berhasil mengamankan calon penumpang Lion Air tujuan Makassar tersebut.

"Kami ucapkan terimakasih atas pengungkapan temuan sabu kepada semua pihak yang terlibat mulai petugas Avsec Bandara Juwata, anggota Lanud dan Polres Tarakan. Untuk mengungkap kasus narkoba kita tidak bisa sendiri, tapi harus saling kerjasama," kata Ery.

Baca: Wanita Cantik Tertangkap Bawa Sabu 1,08 Kg, Kepala Bandara Sebut Dia Profesional

Ery mengungkapkan, AM yang membawa narkoba jenis sabu seberat 1 kilogram lebih itu saat dimintai keterangan tidak mau terbuka.

"Kami belum tahu darimana asal sabu didapatkan AM. Saat diperiksa, AM tidak mau cerita dan belum mau terbuka. Tentunya kita akan mengembangkan kasus ini," ujarnya.

Dikemukakan Ery, sampai saat ini Bandara Juata masih merupakan salah satu pintu masuk peredaran dan penyelundupan narkoba, yang dilakukan penggedar maupun jaringan bandar narkoba. Meskipun bandara sering kali berhasil mengagalkan penyelundupan narkoba, terutama sabu.

Baca: Sempat Kejar-kejaran, Pembawa Sabu Berhasil Dibekuk Petugas Avsec Bandara Juwata

"Namanya juga penggedar dan bandar narkoba, walaupun sudah berhasil digagalkan penyelundupannya melalui bandara, masih saja tetap mencoba masuk lewat bandara. Hal ini dikarenakan uang yang sangat besar, sehingga tetap saja nekat membawa sabu lewat bandara," tandasnya. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help