Safari Dakwah Syaikh Yusuf Estes Sambangi Kota Balikpapan, Catat Agendanya!

Ulama besar Dr. Yusuf Estes atau dikenal Syaikh Yusuf Estes akan menyambangi Kota Balikpapan dalam rangkaian safari dakwah

Safari Dakwah Syaikh Yusuf Estes Sambangi Kota Balikpapan, Catat Agendanya!
IST
Syaikh Yusuf Estes

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ulama besar Dr. Yusuf Estes atau dikenal Syaikh Yusuf Estes akan menyambangi Kota Balikpapan dalam rangkaian safari dakwah tiga kota besar di Indonesia, yakni Surabaya, Jakarta, dan Balikpapan.

Di Balikpapan, Safari Dakwah Syaikh Yusuf Estes berlangsung di Dome BSCC Balikpapan pada 20 Maret mendatang.

"Kegiatan safari dakwah ini terbuka untuk umum. Silakan masyarakat, khusus umat Islam bisa hadir mendengarkan tausiah Syaikh Yusuf," ujar Panitia Sahabat Dakwah Internasional Perwakilan Balikpapan melalui humasnya, Yudi Alimin kepada Tribun, Selasa (13/3).

Baca: Aparat Kepolisian di Samarinda Pastikan Sungai Mahakam Bersih dari Pelaku Pencurian Batubara

Bagi jamaah yang ingin mengikuti tausiah Syaikh Yusuf Estes tak perlu khawatir soal bahasa. Panitia telah menyiapkan terjemahan. Jamaah cukup membawa earphone dan ponsel yang dilengkapi fasilitas frekuensi FM.

"Dengan earphone dan ponsel fasilitas frekuensi FM secara otomatis akan terdengar terjemahan ceramah Syaikh Yusuf dalam bahasa Indonesia," kata Yudi.

Ditambahkan, umat Islam Balikpapan sangat beruntung bisa berkesampatan langsung mengikuti safari dakwah ulama besar Syaikh Yusuf Estes ini. Seperti diketahui, Yusuf Estes lahir tahun 1944 di Ohio, AS. Ia memeluk Islam tahun 1991, dan diikuti oleh istri, anak-anak, ayah serta mertuanya.

Ia menguasai bahasa Arab secara aktif, demikian juga ilmu Al-Quran selepas belajar di Mesir, Maroko dan Turki. Sejak 2006, Yusuf Estes secara regular tampil di PeaceTV, Huda TV, demikian pula IslamChannel yang bermarkas di Inggris. Ia juga muncul dalam serial televisi Islam untuk anak-anak bertajuk "Qasas Ul Anbiya" yang bercerita tentang kisah-kisah para Nabi.

Baca: Pemprov Kaltara Siapkan Rp 75 Miliar untuk Bebaskan Lahan Markas Tetap Polda

Yusuf terlibat aktif di berbagai aktifitas dakwah. Misalnya, ia menjadi imam tetap di markas militer AS di Texas, dai di penjara sejak tahun1994, dan pernah menjadi delegasi PBB untuk perdamaian dunia. Syekh Yusuf telah meng-Islam-kan banyak kalangan, dari birokrat, guru, hingga pelajar. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help