Wanita Cantik Tercyduk Bawa Sabu 1 Kilogram di Bandara Juwata Tarakan

Penangkapan bermula, ketika wanita yang mengenakan hijab dan pakai kacamata minus ini melewati pintu security check point

Wanita Cantik Tercyduk Bawa Sabu 1 Kilogram di Bandara Juwata Tarakan
Tribun Kaltim/Junisah
AM wanita cantik menggunakan baju kuning membawa sabu-sabu didalam tas dan kopernya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Petugas Avsec Bandara Juwata Tarakan kembali berhasil mengagalkan penyelundupan sabu-sabu yang dibawa seorang wanita cantik berinisial AM, Selasa (13/3/2018) di terminal keberangkatan Bandara Juwata Tarakan.

Penangkapan bermula, ketika wanita yang mengenakan hijab dan pakai kacamata minus ini melewati pintu security check point (SCP) II yang ada di terminal keberangkatan. Pada saat itu petugas Avsec melihat seorang wanita menggunakan baju kuning dan jilbab coklat ini dengan santainya melangkah masuk.

Baca: Dua Calon Anggota PPK Melapor, Bawaslu Segera Ambil Sikap

Meskipun langkahnya sangat santai, namun petugas Avsec di SCP II, yang telah dibekali pengetahuan security wearnes atau profiling dapat melihat gerak-gerik wanita berusia 30 tahun itu agak mencurigakan.

Melihat ini petugas Avsec langsung memeriksa tas yang dibawa AM. Ternyata kerugiaan petugas Avsec benar adanya. Ketika tas diperiksa di dalam tas itu ditemukan sabu-sabu bersama barang-barang lainnya, seperti sabun, bedak, dan kotak tisu basah.

Tak ayal AM yang memiliki kulit putih ini langsung diamankan dan dibawa ke gedung keamanan Bandara Juwata Tarakan.
Di dalam gedung keamaan inilah, AM diperiksa dan dimintai keterangan dan ternyata sabu yang dibawa tidak hanya ada di dalam tas yang dibawanya, tapi juga koper yang akan dimasukan di bagasi.

Petugas langsung menimbang sabu tersebut dengan berat 1,080 kilogram.

Baca: Agar Lebih Terjangkau, Pemkab Ajukan Subsidi Transportasi Laut

AM ini berencana membawa sabu-sabu tersebut ke Makasaar, karena AM memiliki tiket Lion Air dengan penerbangan 739 dari Tarakan menuju Makassar yang berangkat pukul 12.30 Wita dari Bandara Juwata Tarakan.

Selama dilakukan pemeriksaan AM tidak mengakui kalau barang tersebut miliknya.

Halaman
12
Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved