Liga Indonesia

3 Laga Ujicoba Akan Dilakoni Persiba Balikpapan Bulan Ini

Persiba Balikpapan akan menjalani 3 ujicoba pertandingan dengan 2 tim yang akan digelar pada bulan Maret ini.

3 Laga Ujicoba Akan Dilakoni Persiba Balikpapan Bulan Ini
TRIBUN KALTIM/IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Latihan Persiba Balikpapan. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO. BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan akan menjalani 3 ujicoba pertandingan dengan 2 tim yang akan digelar pada bulan Maret ini.

Kedua tim tersebut adalah PSM Makassar dan Kalteng Putra, yang kedua nya merupakan klub Liga 1 dan Liga 2.

Pertandingan pertama akan bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta pada sabtu (17/3/2018) mendatang.

Untuk pertama kalinya Persiba mencoba bertandang ke markas lawan setelah komposisi pemainnya tersusun untuk musim 2018 ini. 

Baca: Ujicoba Pra-Musim Liga 2, Ini yang Dilakukan Persiba Balikpapan

Bagi pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior, ini merupakan kesempatan emas untuk melatih mental anak asuhnya bermain di luar kandang. 

"Bukan soal menang kalah, tapi bagaimana pemain kita dapat beradaptasi dan melatih mental mereka ketika bermain di tempat lawan. Tentu memiliki atmosfer yang sangat berbeda ketika seratus persen nantinya pendukung di sana adalah pendukung lawan," ungkapnya kepada Tribunkaltim.co, Rabu (14/3/2018) pagi. 

Setelah bermain dengan PSM Makassar, Beruang Madu akan menyambangi Stadion Tuah Pahoe, di Palangkaraya. Ini merupakan markas dari tim Liga 2, Kalteng Putra. 

"Nanti di Liga 2 kita akan bersaing juga dengan Kalteng Putra. Kalteng Putra merupakan klub yang cukup merepotkan, buktinya dalam Piala Presiden lalu bisa merepotkan tim tim di Liga 1. Jadi kita pemanasan dulu dalam ujicoba ini. Sekaligus mengukur kekuatan dari Kalteng Putra itu", jelas Wanderley. 

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help