Ketua Forum Pegawai Tidak Tetap Honorer Kaltim Minta Ada Payung Hukum

Diketahui, dari pertemuan Senin lalu, ada pembahasan yang dilakukan pihak bersinggungan, yakni Disdik, DPRD Kaltim serta Forom Honorer.

Ketua Forum Pegawai Tidak Tetap Honorer Kaltim Minta Ada Payung Hukum
TRIBUN KALTIM/ANJAS PRATAMA
Kadisdik Kaltim, Dayang Budiati (jilbab) usai turun dari pagar dalam demo terkait pendidikan di Kantor Gubernur Kaltim beberapa waktu lalu. Honorer Kaltim meminta ada payung hukum yang jelas terkait pengelolaan tenaga honorer di sekolah. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Anjas Pratama

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Usai lakukan pertemuan dengan anggota DPRD serta perwakilan Dinas Pendidikan Kaltim pada Senin kemarin, Forum Pegawai Tidak Tetap Honorer Kaltim, meminta perlunya adanya payung hukum terkait kesepakatan yang telah dihasilkan dalam pertemuan.

Hal ini disampaikan Wahyudin, Ketua Forum Pegawai Tidak Tetap Honorer Kaltim, Rabu (14/3/2018).

Diketahui, dari pertemuan Senin lalu, ada pembahasan yang dilakukan pihak bersinggungan, yakni Disdik, DPRD Kaltim serta Forom Honorer.

Pembahasan seputar gaji yang dibayarkan disesuaikan dengan jenjang pendidikan honorer, yakni untuk tingkat SMA/SMK Rp 1,3 juta, kemudian Rp 1,4 juta untuk lulusan D3, D4, serta Rp 1,5 juta untuk S1.

Baca: Bahkan untuk di Pinggiran Jakarta. . . Rumah Tapak Program DP 0 Rupiah Tak Akan Bisa Dibangun

Forum Honorer menilai besaran tersebut tak sebanding jika dibandingkan dengan UMP Kaltim yang mencapai angka Rp 2 jutaan ke atas.

“Disampaikan bahwa kekurangan gaji yang diterima akan diusahakan masuk dalam APBD Perubahan. Sebagai contoh, gaji guru honor Rp 1,5 juta, nantinya akan ditambah Rp 700 ribu. Anggaran itu bersumber dari anggaran Disdik yang tak dilaksanakan. Jadi, anggaran yang tidak tealokasi akan dipindahkan untuk penggajian tambahan guru honor,” ucap Wahyudin.

Meski demikian, Wahyudin menilai perlu ada payung hukum jelas untuk hal itu.

Pasalnya, meski mendapatkan angin segar penambahan gaji sebesar Rp 700 ribu, belum tentu hal ini bisa dilakukan terus menerus.

Halaman
12
Penulis: Anjas Pratama
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved