Sejak Awal Operasional, SD Negeri di Tarakan Ini Sudah Pakai Air Hujan Untuk MCK

apabila musim kemarau tiba, pihaknya terpaksa membeli air profil sebulan Rp 150 ribu.

Sejak Awal Operasional, SD Negeri di Tarakan Ini Sudah Pakai Air Hujan Untuk MCK
Tribun Kaltim/Junisah
Di ruangan kelas 1 di SDN 030 Sebengkok Waru tidak memiliki kursi dan meja, sehingga murid-murid ini bawa meja lipat sendiri dari rumah dan duduk di lantai keramik ruangan kelas, Rabu (14/3/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO - Kondisi SDN 030 Sebengkok Waru Kecamatan Tarakan Tengah, yang menggunakan air hujan, karena air PDAM dicabut dibenarkan oleh salah satu guru SDN 030 Sebengkok Waru bernama Markus.

Markus mengungkapkan, dari awal sekolah ini ditempati, air PDAM-nya sudah dicabut. Hal ini dikarenakan rekening air tidak dibayar, sewaktu sekolah ini dibangun oleh pihak kontraktor. Jadi pihak kontraktor yang harusnya membayar rekening air tersebut.

Baca: Tak Perlu ke China, 3 Jembatan Kaca di Indonesia Ini juga Bisa Bikin Dengkul Kamu Lemas

“Sewaktu kami menempati di sekolah ini ditahun ajaran 2016 dan 2017 air PDAM-nya sudah dicabut, karena kontraktor yang bangun sekolah ini tidak membayar rekening airnya. Sehingga kami dari awal masuk sekolah ini pakai air hujan atau membeli air profil,” ucapnya, Rabu (14/3/2018).

Markus mengatakan, apabila musim kemarau tiba, pihaknya terpaksa membeli air profil sebulan Rp 150 ribu.

“Kadang kala juga kalau air hujan yang kita tampung sudah habis, yah mau tidak mau kami membeli air, karena air ini sangat kita butuhkan,” ujarnya.   

Baca: Kasihan SDN di Tarakan Ini, Sudah PDAM Dicabut, Sekolah Juga Kekurangan Kursi dan Meja

Markus berharap dengan kedatangan anggota Komisi II DPRD Kota Tarakan melakukan kunjungan ke SDN 030, bantuan dapat segera diberikan.

Pasalnya bukan hanya meja dan kursi saja, yang dibutuhkan, tapi air PDAM, sekat dinding dan toilet juga dibutuhkan.

“Sebagai guru kami sangat berharap semua kekurangan yang ada di sekolah ini, terutama air, meja dan kursi juga sekat di dinding kelas 3 itu dapat dibantu. Apalagi tahun ini kita akan melakukan Pendaftaran Penerimaan Didik Baru (PPDB),” katanya.

Halaman
12
Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved