Persiba Balikpapan Siap Hadapi PSM di Laga Ujicoba

Persiba akan bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, markas PSM Makassar untuk menjalani laga ujicoba sebelum memasuki musim Liga 2.

Persiba Balikpapan Siap Hadapi PSM di Laga Ujicoba
HO-PERSIBA MEDIA-ALFIANSYAH
Bek Persiba Fathul Rachman (pegang bola) mendapat latihan tambahan dari pelatih Wanderley Junior. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Persiba akan bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, markas PSM Makassar untuk menjalani laga ujicoba sebelum memasuki musim Liga 2 pada Sabtu (17/3/2018) mendatang. Ini merupakan laga tandang pertama yang dilakukan skuat Beruang Madu sejak resminya komposisi pemain beberapa waktu lalu.

Pelatih Wanderley Junior mengatakan, bahwa ujicoba ini adalah salah satu bentuk pembenahan tim setelah menjalani pertandingan pra-musim Piala Gubernur Kaltim dan Battle of Borneo kemarin.

"Tidak ada yang berubah, kita tetap fokus pada kompetisi. Masa turnamen pra-musim PGK dan BoB sudah lewat, jadi kita kembali lagi benahi tim ini," katanya kepada Tribun Kaltim.

Dipilihnya pasukan Juku Eja menjadi lawan ujicoba kali ini karena dianggap sebagai salah satu tim kuat yang bisa membantu Persiba memaksimalkan performanya, sekaligus pembuktian mental pemain Persiba di kandang musuh.

"PSM Makassar tim kuat, kemarin kita menang 2-0 saat Battle of Borneo. Kita coba lagi apakah ini kebetulan atau memang sebuah peningkatan untuk Persiba, dan juga mental pemain yang sedang kita latih," ucapnya.

Bryan Cesar dkk akan diuji mental saat bertandang ke kandang lawan, dengan atmosfer supporter yang seratus persen mendukung tuan rumah nantinya. "Kebetulan PSM akan launching timnya, dan kita diundang untuk menjadi lawan mereka. Ini menjadi peluang besar untuk pemain melatih mentalnya. Mulai dari sisi tekanan, situasi penonton, wasit, dan lain sebagainya akan mereka hadapi di Makassar," jelasnya.

Pelatih asal Brasil ini pun menegaskan bahwa tidak akan memperdulikan hasil skor akhir Persiba saat bertandang nanti.

"Bukan masalah menang kalah, tapi bagaimana adaptasi, mental, dan hasil latihan pemain kita. Dan jika tidak dapat menang dari PSM akan segera kita benahi kembali sebelum kompetisi bergulir bulan depan. Yang pasti kita sudah siap untuk liga 2, tinggal finishing dan konsentrasi saja," tutup mantan pelatih Persipura Jayapura itu.
Persiba akan berangkat menuju Makassar pada Jumat (16/3/2018) mendatang.

Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help