Persija Jakarta Menang Dramatis atas Song Lam Nghe An, Dua Gol Dianulir karena Offside

Persija Jakarta menang tipis 1-0 melawan klub Vietnam, Song Lam Nghe An, pada pertandingan keempat Grup H Piala AFC 2018

Persija Jakarta Menang Dramatis atas Song Lam Nghe An, Dua Gol Dianulir karena Offside
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Aksi Marko Simic saat laga Persija Jakarta kontra Tampines Rovers dalam ajang Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Persija Jakarta menang tipis 1-0 melawan klub Vietnam, Song Lam Nghe An, pada pertandingan keempat Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (14/3). Gol kemenangan Persija dicetak oleh Addison Alves pada pengujung laga.

Pada laga ini, Persija Jakarta sebenarnya sempat dua kali mencetak gol sebelum terciptanya gol penentu kemenangan. Namun, dua gol itu dianggap tidak sah karena pemain Persija terlebih dahulu berdiri dalam posisi offside.

Riko Simanjuntak pertama kali menjebol gawang Le Quang Dai pada pengujung babak pertama. Namun, hakim garis mengangkat bendera tanda offside karena Marko Simic berdiri lebih dekat dengan gawang lawan ketimbang pemain bertahan tim tamu.

Baca: Bukan Meriam Bellina, Hotman Paris juga Pernah Kepincut Artis Top 80-an, Ini Sosoknya!

Pada menit ke-65, giliran gol Addison Alves yang dianulir. Penyerang asal Brasil itu terjebak offside saat menerima umpan Sandi Darma Sute.

Usaha Persija yang terus menekan akhirnya menemui hasil. Pada masa ketiga masa tambahan, Addison mencetak tendangan first time memanfaatkan umpan jarak jauh Rezaldi Hehanusa yang terlebih dahulu melewati kepala Bambang Pamungkas.

Addison pun menjadi pemain pertama yang bisa menjebol gawang Song Lam Nghe An pada Piala AFC kali ini. Pada tiga laga awal, klub Vietnam itu sama sekali tak kemasukan.

Baca: Berlatih Terpisah, Begini Kondisi Playmaker Borneo FC

Kemenangan ini membuat Persija menyamai perolehan poin Song Lam Nghe An. Keduanya mengumpulkan tujuh poin dari empat laga. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help