Setelah Viral, Wilayah Salok Lay Lamaru, Akhirnya Dapat Anggaran Rp Rp 500 Juta

Walau dana itu dianggap tidak signifikan, DPRD Balikpapan berharap ini sebagai bantu loncatan untuk memulai pembangunan ke arah ke sana.

Setelah Viral, Wilayah Salok Lay Lamaru, Akhirnya Dapat Anggaran Rp Rp 500 Juta
TribunKaltim.co/Muhammad Fachri Ramadhani
Akses jalan berlumpur menuju kampung Salok Lay di Kelurahan Lamaru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Setelah Viral di Media Sosial wilayah Salok Lay, Kelurahan Lamaru, Kecamatan Balikpapan Utara, akhirnya tahun ini mendapatkan anggaran khusus sekitar Rp 500 Juta untuk pembangunan jalan dan jembatan di RT 8 dan RT 9.

 Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin mengatakan sering mengadakan reses di wilayah Salok Lay, namun lagi-lagi setelah diajukan dalam Musrembang tingkat Kota Wilayah Salok Lay tergeser dan tidak pernah menjadi prioritas untuk pembangunan jalan dan jembatannya.

"Salah satu tujuan kita adalah daerah yang terisolir, bukan saja daerah di wilayah Salok Lay, tetapi ada beberapa daerah paralel, antara Salok Lay, dengan Gunung Bubukan, dan daerah lainnya. Pokoknya masih ada beberapa daerah di Wilayah Balikpapan Timur yang masih terisolir," kata Sabaruddin, Selasa (20/3/2018)

Baca: Saat Ditanya Mau Meninggal Dunia Sebagai Pria atau Wanita? Begini Jawaban Miss Transgender Indonesia

Wilayah lain yang terisolir juga ada di wilayah Balikpapan Utara. Hanya saja tidak terekspos di media.

"Oleh karena itu kami mengimbau kepada Pemerintah melalui dewan kalau dianggap skala prioritas. Tahun ini akan ada Jalanan dan Jembatan yang dibangun diwilayah RT 8 dan RT 9, anggaran yang disiapkan sekitar Rp 500  juta," katanya. 

Walau dana itu dianggap tidak signifikan, DPRD Balikpapan berharap ini sebagai bantu loncatan untuk memulai pembangunan ke arah ke sana.

"Mudah-mudahan di anggaran Perubahan kita bisa mencoba mengusulkan kembali dan maduk dalam skala prioritas. Dimana jalan yang rusak sekitar sepanjang 800 meter," ungkapnya.

Baca: Bayar Rp 500 ribu, Calon TKI Ilegal Gagal Berangkat Lewat Nunukan

Semua pembangunan itu tergantung Dinas Pekerjaan Umum, bagaimana  melihat dan menggerjakan. Apakah anggaran sebesar Rp 500 juta cukup untuk mencover semua.

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved