Pilkada Tarakan

KPU Kota Tarakan Bagikan Algaka dan Bahan Kampanye Kepada 4 Paslon

pengaturan lokasi untuk pemasangan spanduk dan baliho ditentukan pihaknya, agar pemasangan spanduk dan baliho terliat lebih rapi.

KPU Kota Tarakan Bagikan Algaka dan Bahan Kampanye Kepada 4 Paslon
Tribun Kaltim/Junisah
Inilah algaka dan bahan kampanye yang sudah datang di Kantor KPU Kota Tarakan. 

TRIBUNKALTIM.CO --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan akhirnya memberikan alat peraga kampanye (algaka) dan bahan kampanye kepada masing-masing tim 4 pasangan calon (paslon) yang maju di
Pilkada Tarakan tahun 2018, Rabu (21/3/2018).

Ketua KPU Kota Tarakan, Teguh Dwi Subagyo menegaskan, algaka yang telah dibagikan kepada masing-masing paslon, harus dipasang sesuai dengan lokasi-lokasi yang telah ditentukan pihaknya. Oleh karena itu untuk pemasangan algaka pihaknya akan memonitor bersama Pemkot Tarakan, khususnya pihak kelurahan dan kecamatan.

“Kita memperbolehkan masing-masing paslon memasang sendiri spanduk dan baliho yang telah kita berikan. Namun untuk pemasangannya harus disesuaikan dengan lokasi yang telah kita tetapkan dan tetap kita
monitor pemasangannya,” ucapnya.

Baca: Jarang Terekspos, Komedian Mastur Punya Putra Tampan Berwajah Bule, Ternyata Ini Sosok Istrinya

Teguh mengatakan, pengaturan lokasi untuk pemasangan spanduk dan baliho ditentukan pihaknya, agar pemasangan spanduk dan baliho terliat lebih rapi.

“Kalau pemasangannya diatur rapi, tentunya spanduk dan baliho yang dipasang jadi enak dilihat,” katanya.
Meskipun algaka dan bahan kampanye telah dibagikan pihaknya kepada masing-masing paslon, kata Teguh, masing-masing paslon diperbolehkan untuk menambah jumlah algaka. Tapi untuk jumlah penambahan algaka tersebut harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pihaknya.

“Paslon yang ingin membuat algaka sendiri silahkan saja. Tapi untuk jumlah alagkanya ditentukan oleh kita. Sedangkan ukuran algaka harus sama ukurannya dengan alagka yang diberikan KPU. Pemasangan algaka yang dibuat paslon pun harus diatur dan kita monitor,” ucapnya.

Seperti diketahui, di Peraturan KPU (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota terkait ukuran algaka di pasal 28 berbunyi, KPU kabupaten/kota memfasilitasi algaka.

Baca: Buruan, Ada Promo Wow Sale di Informa Samarinda, Diskon Mulai 50 Persen Hingga Cashback

Algaka telah ditentukan, yakni baliho, billboard, videotron paling besar ukuran 4 meter x 7 meter paling banyak 5 buah setiap paslon.

Umbul-umbul paling besar ukuran 5 meterx 1,15 meter paling banyak 20 buah setiap paslon. Spanduk paling besar besar ukuran 1,5 meter x 7 meter paling banyak 2 buah setiap palson.

Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved