Dukung UNBK, PLN Kaltimra Janji tak akan Ada Pemadaman

PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara mempersiapkan pasokan listrik.

Dukung UNBK, PLN Kaltimra Janji tak akan Ada Pemadaman
TRIBUNNEWS
Ilustrasi - Listrik padam 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Siti Zubaidah

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Demi mendukung kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dan SMA pada April mendatang, PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara mempersiapkan pasokan listrik.

Dengan kondisi listrik yang terbilang surplus (di atas kertas), PLN Wilayah Kaltimra bisa memberi rasa aman kepada pelanggan dari pemadaman karena kekurangan pasokan daya listrik.

Dalam siaran persnya, Wijayanto Nugroho selaku Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Kaltimra menegaskan komitmen PLN untuk menjaga distribusi listrik aman selama pelaksanaan UNBK berlangsung.

Baca: Begini Kondisi Terbaru Banjir di Dalam Kota Samarinda

“Menyambut pelaksanaan UNBK ada beberapa persiapan yang kami lakukan untuk menjaga keandalan listrik, salah satunya adalah pelaksanaan pemeliharaan yang kami lakukan beberapa minggu ini," ungkapnya, Kamis (22/3/2018).

Pemeliharaan PLN lakukan sebagai langkah preventif sekaligus inspeksi untuk memastikan keadaan jaringan mengingat belakangan ini sering terjadi hujan lebat disertai angin yang cukup kencang.

Baca: Nyaris, Nenek yang Curi Pepaya Milik Tetangga Masuk Penjara! Untung Kapolres Lakukan Hal Ini

“Pemeliharaan yang kami lakukan juga akan selesai sebelum pelaksanaan UNBK berlangsung. Jadi bisa kami pastikan selama UNBK berlangsung jadwal pemeliharaan sudah ditiadakan,” tambahnya.

Selain itu PLN Wilayah Kaltimra juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait lokasi sekolah -sekolah yang melaksanakan UNBK disiagakan tim lapangan untuk memastikan kondisi listrik aman saat ujian berlangsung.

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help