AFKOT Balikpapan Akan Buka Seleksi Pemain FutsalUntuk Porprov, Catat Tanggalnya

Bukan karena kita tidak ada pemain, malah ini karena pemuda lokal, di Balikpapan banyak memiliki potensi

AFKOT Balikpapan Akan Buka Seleksi Pemain FutsalUntuk Porprov, Catat Tanggalnya
Istimewa
Tim futsal saat Porprov lalu 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pengurus Asosiasi Futsal Kota Balikpapan (AFKOT) akan membuka seleksi pemain futsal untuk turun dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar akhir tahun ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua AFKOT Balikpapan, Victorino Atalaka pada Minggu (1/4/2018).

"Kita akan menjalani Training Center (TC) pada bulan April ini. Tapi sebelum itu kita akan melakukan seleksi pemain untuk mengisi materi pemain. Bukan karena kita tidak ada pemain, malah ini karena pemuda lokal, di Balikpapan banyak memiliki potensi, dan kita akan mencari yang terbaik dari yang terbaik," katanya kepada tribunkaltim.co.

Baca: Heboh Awan Mirip Ombak Tsunami di Kutai Barat, Benar atau Rekayasa? Ini Pernyataan Polisi

Victor sapaan akrabnya, mengatakan bahwa seleksi ini akan dilaksanakan pada tanggal 3, 5, dan 7 April 2018 di lapangan Spinggan Pratama.

Seleksi ini juga menurut Victor terbuka untuk umum, namun tetap ada batas dan syarat umur untuk mengikuti seleksinya.

"Tanggal 3, 5, dan 7 April. Itu terbuka untuk umum, karena apa potensi yang dimiliki Balikpapan itu sangat banyak, oenting rasanya kita harus menemukan yang terbaik. Terbuka untuk umum siapa saja boleh, asalkan kelahiran tahun 1997, 1998, dan 1999. Itu syarat kelahirannya," ucapnya.

Baca: Dalam 2 Jam Terkumpul Rp 2 Juta Untuk Korban Banjir di Marangkayu

Selain melihat potensi baru anak muda Balikpapan, Victor menegaskan akan melihat perkembangan secara fisik dan ability yang dimiliki calon pemainnya.. Karena menurutnya futsal adalah olahraga yang bergerak terus, sehingga teamwork dan komunikasi dalam permainan futsal sangatlah penting.

"Diseleksi nanti kita akan melihat fisikndan ability pemain. Karena futsal ini olahraga yang bergerak terus menerus, sehingga kekompakan tim dan komunikasi perlu dan sangat penting," jelasnya.

Selain itu AFKOT Balikpapan melalui Victor menargetkan emas untuk di Porprov nanti. Namun semua tidak akan berjalan mulus, karena menurutnya lawan terberat nanti adalah Samarinda dan tuan rumah, Kutai Timur.

Baca: Ada Pencemaran Minyak Warga Takut Masak, BPBD & Dinsos Bagikan 1.200 Nasi Bungkus

"Emas jelas target utama kita. Ya saya rasa tidak akan semulus yang diharapkan, karena lawan terberat kita Samarinda dan tentu tuan rumah Kutai Timur. Semoga atlet yang kita kirim dapat bersaing dengan fair play," katanya.

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help