Pelaku UMKM dan Mahasiswa di Samarinda Ramai-ramai Ikuti Workshop Ekonomi Kreatif

ekonomi kreatif akan menjadi pilar perekonomian masa depan Indonesia. Terlebih bagi Kaltim yang ingin lepas dari ketergantungan sumber daya alam

Pelaku UMKM dan Mahasiswa  di Samarinda Ramai-ramai Ikuti Workshop Ekonomi Kreatif
Tribun Kaltim/Rafan A Dwinanto
pelaku UMKM dan Mahasiswa Antusias mengikuti workshop ekonomi kreatif yang digelar Bekraf Indonesia_Rafan A Dwinanto 

TRIBUN KALTIM.CO, SAMARINDA - Puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kaltim mengikuti pelatihan yang digelar Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia. Pelatihan ini berlangsung di Hotel Horison Samarinda mulai Rabu (4/4/2018).

Pelatihan yang berlangsung dua hari ini mengangkat Tema Bekraf Young Technology Entrepreneurs (Byte). Kegiatan ini merupakan program unggulan Direktorat Edukasi Ekonomi  Kreatif. Kegiatan ini bertujuan membangun kapasitas bisnis dan manajerial untuk mahasiswa yang baru merintis maupun yang sudah punya usaha.

Baca: Jadwal Siaran Langsung dan Prediksi Liverpool vs Manchester City, Leg 1 Babak 8 Besar Liga Champions

"Kami berharap program ini dapat mendukung terbentuknya ekosistem industri kreatif. Dan menjadi wadah untuk membangun sinergi antara  pelaku usaha, pemerintah, civitas akademika, serta pemangku kepentingan lainnya dalam rangka menumbuhkembangkan industri kreatif di Indonesia," kata Abdur Rohim Boy Berawi, Deputi Riset Edukasi dan Pengembangan Bekraf.

Sementara, perwakilan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, UMKM (Disperindagkop) Kaltim, Elfina, menuturkan, ekonomi kreatif akan menjadi pilar perekonomian masa depan Indonesia. Terlebih bagi Kaltim yang ingin lepas dari ketergantungan sumber daya alam.

Baca: Tak Cuma Khayalan di Film, Ilmuwan Berhasil Bikin Robot Berukuran Nano untuk Sembuhkan Kanker

"Tak lagi andalkan SDA. Kita punya potensi di bidang industri kreatif ini," kata Elfina, saat memberikan sambutan di pembukaan acara.

Kegiatan workshop ini diisi para pakar yang berkaitan di bidang ekonomi kreatif. Yakni Fiesta Marpaung, motivator dalam bidang pengembangan bisnis online. Ada pula Prima Arya dari Scoido.com yang memberikan materi mengenai cara membangun identitas produk secara online. 

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help