TMMD Ke-101 Resmi Dibuka, Yusriansyah: Kegiatan TNI Membantu Meningkatkan Kehidupan Warga Desa

TMMD adalah program yang terpadu yang tidak hanya membangun infrastruktur (fisik), tapi juga membangun aspek sosial dan kesehatan

TMMD Ke-101 Resmi Dibuka, Yusriansyah: Kegiatan TNI Membantu Meningkatkan Kehidupan Warga Desa
Tribun Kaltim/Sarassani
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie menyerahkan peralatan kerja kepada Anggota Satgas TMMD menandai dimulainya TMMD Ke-101 di Lapangan Bola Desa Suliliran, Rabu (4/4/2018) 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Sarassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie, Rabu (4/4/2018), mengungkapkan rasa terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang mendukung TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 di Desa Suliliran Baru, Kecamatan Pasir Belengkong.

“TMMD adalah program yang terpadu yang tidak hanya membangun infrastruktur (fisik), tapi juga membangun aspek sosial dan kesehatan (non fisik) agar kehidupan masyarakat lebih baik. Terima kasih TNI dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini,” kata Yusriansyah.

Hal itu disampaikan Yusriansyah dalam upacara pembukaan TMMD Ke-101 di lapangan bola Desa Suliliran. Pembukaan TMMD dihadiri Pangdam VI/Mlw diwakili Staf Ahli Pangdam VI/Mlw Bidang Ideologi Kolonel Inf Tono, Danrem 091/Asn diwakili Kasrem Kolonel Inf Frenky E Riupassa.

Baca: Info Pemutihan SIM Dipastikan Hoax, Polisi Akan Lakukan Langkah Ini

“TMMD tahun ini mengusung tema TNI Manunggal Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa. Khusus Paser dilaksanakan di Kecamatan Pasir Belengkong, yakni Desa Suliliran dan Desa Laburan,” ucapnya di acara yang dihadiri Kajari Paser Setiawan Budi dan Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra.

Sebelumnya, Dandim 0904/Tanah Grogot Letkol Arh Ardian Patria Chandra menyampaikan ada sasaran yang ingin dicapai di TMMD Ke-101, yakni kegiatan fisik berupa membuka badan jalan baru sepanjang 4 Km lengkap dengan parit di kiri kanan badan jalan, pembangunan gorong-gorong di 4 titik, 3 unit jembatan kayu, 1 unit rumah layak huni dan membangun 3 unit Poskamling.

Baca: Wanderley Selalu Memotivasi Pemainnya, Ini yang Ditanamkan Sang Coach

Didepan ratusan peserta apel yang terdiri dari personil Kodim 0904/Tng, Raider, Zipur, Korsik, Polres Paser dan personil OPD Pemkab Paser itu pula, Ardian lebih lanjut mengatakan bahwa sasaran non fisik. Seperti diantaranya layanan Kesehatan dan KB, pengobatan massal, penyuluhan pertanian, perkebunan, karhutla, hukum, Kamtibmas dan lainnya..

“TMMD adalah Operasi Bakti TNI dilaksanakan mulai tanggal 4 April hingga 3 Mei 2018. Berupa kegiatan pembangunan infrastruktur (fisik), sosial dan kesehatan (non fisik). Kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan kehidupan masyarakat,” kata Ardian menambahkan.

Baca: DPRD Bakal Ungkap Fakta Cemaran Minyak di Teluk Balikpapan Melalui Hal Ini

Selain penandatanganan TMMD Ke-101 antara Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie dan Dandim 0904/Tng Letkol Arh Ardian Patria Chandra selaku Dansatgas TMMD Ke-101, Yuriansyah juga menyematkan pita dan menyerahkan alat kerja kepada perwakilan Anggota Satgas TMMD Ke-101.

Penulis: Sarassani
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved