Berita Video

VIDEO - Solar Subsidi Dihapus. Sopir Truk Merugi

Akibatnya, banyak warga yang masih enggan untuk membeli bahan material. Selain itu, pihaknya juga keberatan karena solar subsidi

VIDEO - Solar Subsidi Dihapus. Sopir Truk Merugi
TRIBUN KALTIM/Samir
Suasana SPBU di Nipah-nipah, Kabupaten Penajam Paser Utara. Masih pagi, bensin sudah habis, Rabu (21/1). 

Laporan wartawan TribunKaltim. co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO - Puluhan sopir truk di Penajam Paser Utara (PPU) mendatangi SPBU kilometer 9 Nipah-nipah karena tak lagi menjual solar subsidi namun diganti dexlite. 

Akibatnya,  mereka rugi karena sudah beberapa hari tidak beroperasi akibat sepinya order material bangunan seperti batu dan pasir akibat harga dinaikkan. 

Perwakilan sopir truk, Masud, Rabu (4/4/2018) siang mengatakan sejak solar subsidi dihapus di SPBU banyak sopir yang memilih untuk tidak beroperasi karena khawatir mengalami kerugian yang cukup besar.

Ia mencontohkan saat masih menggunakan solar subsidi, harga pasir 4 kubik hanya Rp 350.000 namun saat ini sudah mencapai Rp 400 ribu. Sementara untuk batu juga naik yang sebelumnya hanya Rp 800 ribu/4 kubik menjadi Rp 1 juta.

Baca: Penyelundup Sabu 4 Kg Melawan Polisi Saat Disergap

Akibatnya, banyak warga yang masih enggan untuk membeli bahan material. Selain itu, pihaknya juga keberatan karena solar subsidi di APMS Babulu dan Sotek masih diperjualbelikan.

"Sopir dari Babulu dan Sotek kan masih menawarkan harga material seperti dulu karena masih pakai solar subsidi. Kami tidak mungkin bisa karena biayanya kan besar. Nah ini akan menjadi persoalan karena nanti sopir truk dari Babulu atau Sotek menjual material batu di Penajamn dengan harga lama, sementara kami hanya jadi penonton,: katanya.

Ia mengatakan, kedatangan mereka hanya untuk mempertanyakan alasan kenapa solar subsidi tak lagi dijual di SPBU Nipah-nipah. Bila memang sudah menjadi keputusan Pertamina, pihaknya meminta agar APMS di Babulu dan Sotek juga tak lagi menjual solar subsidi.

Baca: Video Gol-gol Laga Juventus vs Real Madrid, Gol Salto Ronaldo Buat Buffon Terdiam

Halaman
12
Penulis: Samir
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved