Darurat Narkoba

BNN Bontang Awasi Peredaran Narkoba via Laut

Pasokan barang haram tersebut, kata Wawali, dilakukan melalui pelabuhan atau dermaga kecil yang jauh dari jangkauan petugas.

BNN Bontang Awasi Peredaran Narkoba via Laut
TRIBUN KALTIM/UDIN DOHANG
Basri Rase 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Udin Dohang

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase yang juga Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Bontang menginstruksikan kepada petugas yang berwenang di wilayah laut, untuk lebih siaga menjaga Bontang.

Pasalnya, saat ini peredaran gelap narkoba banyak masuk melalui jalur laut.

Pasokan barang haram tersebut, kata Wawali, dilakukan melalui pelabuhan atau dermaga kecil yang jauh dari jangkauan petugas.

“Saat ini terjadi pergeseran peredaran narkoba. Dulunya menggunakan jalur udara, sekarang jalur laut. Makanya pengawasan harus dilakukan lebih ketat,” ujar Basri di acara apresiasi Bea Cukai kepada mitra kerjanya, Jumat (6/4/2018).

Baca: Antisipasi Byarpet, PLN Bontang Ujicoba Keluar dari Sistem Mahakam

Menurut Basri, para bandar dan mafia narkoba dari luar negeri banyak menggunakan jalur laut, untuk mengirim barang haramnya dikarenakan minimnya pengawasan.

Kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan, memudahkan para bandara mencari pelabuhan atau dermaga yang sulit dijangkau oleh petugas.

“Makanya saya mohon bagi yang memiliki kewenangan di laut, untuk lebih waspada dan lebih ketat mengawasi laut Indonesia khususnya di Bontang,” katanya.

Baca: 580 Atlet Taekwondo Siap Bersaing di Ajang Balikpapan Open Taekwondo Championship 2018

Halaman
12
Penulis: Udin Dohang
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help