Kuliner Kaltim Diyakini Bisa Bersaing di Ranah Mancanegara

Dwi Sriwahyuni peserta dari Tenggarong Kabupaten Kukar, mengaku baru kali ini ikut lomba kuliner.

Kuliner Kaltim Diyakini Bisa Bersaing di Ranah Mancanegara
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Para juri menilai menu khas Samarinda; jus ikan haruan, sup selur keladi, makanan berat sayur labu ikan salai saat Lomba Kuliner Kaltim diselenggarakan Dispar Kaltim di Lower Ground Big Mall Jalan Untung Surapati Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu (7/4/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Lomba Kuliner Khas Daerah Kaltim yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kaltim, di Lower Ground Atrium Big Mall mendapat perhatian antusias dari peserta maupun pengunjung mall, Sabtu (7/4/2018)

Guna melestarikan dan memperlihatkan aneka makanan dan minuman khas berbahan lokal Kalimantan Timur sebagai kearifan lokal, Dinas Pariwisata Kalimantan Timur menyelenggarakan Lomba Kuliner Khas Kalimantan Timur di Big Mall, Samarinda Sabtu (7/4/2018).

Ditemui TribunKaltim.co pukul 16.30 Wita, Kepala Dinas Pariwisata Dispar Kaltim Syafruddin Pernyata bersama Kepala Bidang Pengembangan Karya Seni dan Budaya Dispar Kaltim, Evi Azaria, didampingi, Awang Khalik, mengatakan lomba kuliner digelar guna mendukung kearifan lokal.

"Makanan kaltim punya rasa nyaman tapi belum terpublikasi dengan baik. Kegiatan lomba makanan dan minuman merupakan upaya kita mengenalkan mempromosikan kuliner khas Kaltim dengan harapan bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan wisatawan nusantara. Dan saya yakin kuliner khas Kaltim bisa bersaing dengan mancanegara," ujarnya.

Pernyata mengaku senang antusiasme peserta maupun pengunjung lomba.

"Kalau kawan kawan pecinta kuliner mau, mari kita bawa ke kapal wisata menunya dicicipi makanannya oleh wisatawan dan semoga lebih banyak masyarakat menikmati menu khas Kaltim," ujarnya.

Baca juga:

Heboh Puisi Sukmawati, Produsen Hijab Rabbani Bagi-bagi 'Konde'! Ternyata. . .

Dikecam Suporter Persija, Penyanyi Ini Minta Maaf dan Sampaikan Klarifikasi

Sean Gelael Jalani Fase Kualifikasi Penuh Drama di Sirkuit Sakhir

Halaman
12
Penulis: Nevrianto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help