Advertorial

Hasil Nyata Warga Bersihkan Teluk

Hal ini terbukti sejak hari-hari pertama penanggulangan, di mana ribuan masyarakat telah terlibat dalam pembersihan Teluk Balikpapan.

Hasil Nyata Warga Bersihkan Teluk
HO
Suasana di Teluk Balikpapan yang sudah bersih. Dalam waktu yang sangat cepat, berkat dukungan 2000 orang warga Balikpapan, kawasan pantai ini sudah bersih hanya beberapa hari setelah terjadinya musibah patahnya pipa yang menyebabkan ceceran minyak di Teluk Balikpapan. 

BALIKPAPAN - Upaya nyata warga Balikpapan membuahkan hasil. Setelah seminggu ribuan orang berpartisipasi aktif terlibat dalam pembersihan, kini kondisi Teluk Balikpapan sudah bersih kembali.

Hal ini tidak lepas dari partisipasi aktif warga, pemerintah Kota Balikpapan, aparat Kepolisian dan TNI, komunitas, dan petugas Pertamina.

Menurut Plt. Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, inisiatif warga menjaga lingkungan sudah lama terbangun.

Wakil Walikota, Rahmad Mas'ud, usai menjenguk kedua korban penimpasan yang diduga dilakukan oleh oknum wakar di Kantor Lurah Graha Indah, Balikpapan Utara, Rabu (3/1/2018) di RSKD, Balikpapan. Agar tidak terhambat, Pemkot langsung memindahkan kantor pelayanan Kelurahan Graha Indah ke Kantor Kecamatan Balikpapan Utara jalan AMD Pro Jakal.
Plt Walikota, Rahmad Mas'ud (TRIBUN KALTIM / FACHMI RACHMAN)

"Saya melihat semua warga dari berbagai lapisan merasa bertanggung jawab memulihkan kondisi perairan Balikpapan, jadi mari tunjukkan tindakan nyata, jangan protes ada kerusakan lingkungan tapi tidak melakukan apa-apa," jelasnya pada Minggu (8//4/2018).

Hal ini terbukti sejak hari-hari pertama penanggulangan, di mana ribuan masyarakat telah terlibat dalam pembersihan Teluk Balikpapan.

Secara bersama-sama masyarakat dari berbagai lapisan terjun langsung mengumpulkan minyak yang mengotori perairan baik di area Pantai maupun perairan di pemukimannya masing-masing.

Hal senada juga disampaikan Nurjanah, warga Kampung Atas Air, Kelurahan Margasari.

Menurutnya, ia dan ibu-ibu PKK terjun langsung untuk pembersihan karena peduli lingkungan di sekitar rumah tinggalnya. “Karena kami peduli dengan lingkungan kami, sebagai masyarakat yang tinggal di sini,” tambahnya.

Baca: Waduh, Melody Bilang JKT48 Bubar, Ini Beneran?

Baca: Raffi Ahmad Ketiban Sial Usai Video Goyangnya dengan Ayu Ting Ting Dikomentari Nagita

Halaman
12
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved