Pilgub Kaltim 2018

Algaka Paslon Banyak yang Hilang, KPU Paser Laporkan Kasus Ini ke Polisi

Algaka yang hilang tidak tertuju pada salah satu paslon, tapi merata pada algaka keempat paslon.

Algaka Paslon Banyak yang Hilang, KPU Paser Laporkan Kasus Ini ke Polisi
TRIBUN KALTIM/SARASSANI
Satu dari empat algaka paslon peserta Pilgub Kaltim 2018 yang hilang di Desa Sempulang, Kecamatan Tanah Grogot, Selasa (10/4/2018). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim Sarassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Bukan hanya Alat Peraga Kampanye (Algaka) pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018 di Desa Sempulang, Kecamatan Tanah Grogot, yang dilaporkan hilang dari tempatnya, namun juga terjadi di kecamatan lain.

Sampai hari ini (Selasa, 10/4/2018) menurut Komisioner Divisi Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser Abdul Qayyim Rasyid, sudah ada lima Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Paser melaporkan kehilangan algaka di wilayah kerja masing-masing.

"Bukan hanya di Sempulang, Kecamatan Long Kali dan Kecamatan Long Ikis, hampir terjadi di semua kecamatan. Parahnya lagi hanya selesih beberapa jam, siangnya kami pasang, malamnya sudah ada yang hilang. Belum sempat kita serah terimakan, sudah ada yang hilang," kata Qayyim.

Baca: TKI Parinah 18 Tahun Hilang Tanpa Kabar, Kini Ia Ditemukan di Inggris

Algaka yang hilang tidak tertuju pada salah satu paslon, tapi merata pada algaka keempat paslon.

"Ada yang hilang satu algaka saja, ada juga yang hilang empat-empatnya. Yang jelas, tidak pilih-pilih, makanya kami minta agar algaka yang sudah terpasang di kasih lubang-lubang kecil agar tidak bisa dimanfaatkan untuk yang lain," ucapnya.

Baca: Curhat Sandiaga saat Mobil Ibunya Diderek Dishub: Enggak Protes walau Anaknya Wagub!

Dijelaskan, KPU Paser memfasilitasi pemasangan algaka paslon peserta Pilgub Kaltim di 10 kecamatan di Paser.

Algaka berupa umbul-umbul sebanyak 20/paslon/kecamatan, sedangkan yang berupa spanduk sebanyak 2/paslon di 144 desa dan kelurahan Kabupaten Paser.

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help