Kajati dan Pangdam Saksikan MoU Jaksa Agung dan Panglima via Video Conference

Kejaksaan sebagai lembaga pemerintahan yang melaksanakan kekuasan negara, dibidang penuntutan serta kewenangan lainnya.

Kajati dan Pangdam Saksikan MoU Jaksa Agung dan Panglima via Video Conference
TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO
Kepala Kejati‎ Kaltim, Ely Shahputra dan Panglima Kodam VI Mulawarman, Mayjen Subianto, saat menyaksikan kerja sama antara Kejaksaan Agung dan Panglima TNI, melalui video conference di Gedung Satgasus Kejati Kaltim, Jalan Bung Tomo, Samarinda, Selasa (10/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Ely Shahputra menyatakan memorandum of understanding (MoU/kerjasama) dengan Kodam IV Mulawarman untuk meningkatkan beberapa bidang penting.

Antara lain, intelijen penegakan hukum dan penugasan pesonel dalam bidang penegakan hukum.

Selain Pangdam IV Mulawarman Mayjen Subianto, Danlanud Tarakan, Danlanal Balikpapan dan Danrem Samarinda juga hadir menyaksikan video conference di Ruang Satgassus Kejati Kaltim.

Semetara Kepala Kejati Kaltim, Ely Shahputra, didampingi Wakajati dan para asisten dan kepala seksi Pidana Khusus Intelijen dan Pidana Umum menyaksikan MoU antara Jaksa Agung M Prasetyo dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.‎

Kejaksaan sebagai lembaga pemerintahan yang melaksanakan kekuasan negara, dibidang penuntutan serta kewenangan lainnya.

Sedangkan Panglima TNI sebagai lembaga pemerintahan yang menyelenggarakan pertahanan negara dan juga melaksanakan pembinaan fungsi penuntutan di lingkungan TNI berdasarkan Undang-undang.

Dalam MoU itu, lanjut Ely, disebutkan para pihak (Kejaksaan dan TNI) memandang perlu untuk melakukan kerja sama peningkatan sumber daya manusia dalam bidang pendidikan, latihan, pengamanan.

Baca juga:

Petinggi PKS: Pilihan Maju sebagai Capres Atau Jadi King Maker Hak Pribadi Prabowo

Halaman
12
Penulis: Budhi Hartono
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help