Polres Samarinda Persiapkan Polsek Kawasan Bandara

Saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan unit pelaksana teknis bandara, terkait dengan pengamanan di area bandara

Polres Samarinda Persiapkan Polsek Kawasan Bandara
Tribunkaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo
Salah satu sudut di Bandara Samarinda Baru. 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sejak awal bulan April ini, terdapat dua nomenklatur Polsek di jajaran Polresta Samarinda yang berganti.

Dua nomenklatur Polsek yang berganti diantaranya, Polsek Samarinda Ilir berganti menjadi Polsek Samarinda Kota, sedangkan Polsek Samarinda Utara berganti menjadi Polsek Sei Pinang.

"Menyesuaikan kewilayahan, jadi ada dua nomenklatur Polsek, Polsek Samarinda Ilir dan Polsek Sei Pinang yang berganti," ucap Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto, Jumat (13/4/2018).

Baca: Api Unggun Jadi Penutup Apel Dansat Tersebar, Pangdam VI/Mlw Pimpin Renungan Malam

Lanjut dia menjelaskan, selain terkait dengan nomenklatur Polsek, Kombes Pol Vendra juga menjelaskan terkait dengan rencana pembentukan dan pembangunan Polsek Kawasan Bandara, di sekitar lingkup kerja bandara Samarinda Baru (BSB), yang direncanakan akan beroperasi dalam waktu dekat.

Saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan unit pelaksana teknis bandara, terkait dengan pengamanan di area bandara dan sekitarnya.

"Kita sudah menghubungi unit pelaksana teknis bandara, agar Polri diberi kesempatan untuk dapat melakukan pengamanan dan juga pelayanan di sekitar kawasan bandara," terangnya.

Baca: Natasha Wilona & Varrel Bramasta Disebut tak Bermoral, Gara-gara Video Keringatan Usai Olahraga

Sementara belum terbentuknya Polsek Kawasan Bandara, pihaknya tetap akan menempatkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan.

"Kita akan tambah personel untuk melakukan pengamanan, sambil menunggu Polsek Kawasan Bandara," tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Samarinda Kota, Kompol Chandra Hermawan menambahkan, kendati nomenklatur Polsek Samarinda Ilir berubah menjadi Polsek Samarinda Kota, namun wilayah kerja Polsek tidak berubah, yakni meliputi tiga kecamatan, diantaranya Kecamatan Samarinda Kota, Kecamatan Samarinda Ilir, dan Kecamatan Sambutan.

Baca: Mariah Carey Bakal Konser di Borobudur, Catat Tanggalnya

"Wilayah hukumnya tetap tiga kecamatan, dan tugas serta fungsi Polsek tetap seperti biasa," ucapnya singkat. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help