Kejahatan Seksual pada Anak

Dengan Bujuk Rayu, Oknum PNS di Kubar Setubuhi Anak di Bawah Umur

Unit Opsnal Dan Unit Perlindungan Anak Satreskrim Polres Kutai Barat (Kubar) mengamankan pelaku asusila yang korbannya anak di bawah umur.

Dengan Bujuk Rayu, Oknum PNS di Kubar Setubuhi Anak di Bawah Umur
HO/Polres Kubar
Pelaku asusila terhadap anak di bawah umur, telah diamankan Satreskrim Polres Kubar, Sabtu (14/4/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Unit Opsnal Dan Unit Perlindungan Anak Satreskrim Polres Kutai Barat (Kubar) mengamankan pelaku asusila yang korbannya anak di bawah umur.

Pelaku berinisial AD diamankan di kediamannya, pada Rabu (12/4/2018) sore silam.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui pelaku telah beberapa kali melakukan perbuatannya terhadap korban, dengan bujuk rayu agar korban terperdaya.

Selain itu, pelaku juga diketahui bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) salah satu instansi di lingkungan Pemkab Kubar.

Baca: Hemat Energi dan Ramah Lingkungan, 6 Trik Ini Bisa Wujudkan Rumah Impian Bernuansa Natural

Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, melalui Kasat Reskrim AKP Rido Doly Kristian menjelaskan, Polres Kubar akan bertindak tegas terhadap pelaku tindak pidana terhadap anak.

"Kita akan tidak tegas pelaku, dan kepada para orang tua agar dapat mengawasi anak anaknya, sehingga anak anak dapat terhindar dari pengaruh pengaruh negatif serta bahaya pergaulan bebas, minum minuman keras yang dapat merusak masa depan anak," ucapnya, Sabtu (14/4/2018).

Baca: Kisah Tragis Bayi Tiantian, Orangtuanya Sudah Meninggal 4 Tahun Lalu saat Ia Lahir. . .

Lanjut dia menjelaskan, pihaknya sedang menjalin kerja sama dengan TP2A (Tim Perlindungan Perempuan dan Anak) Kubar untuk mengusahakan dan memberikan himbauan kepada para masyarakat terutama orang tua untuk dapat melakukan pengawasan terhadap anak, sehingga terhindar dari pergaulan dan seks bebas.

Termasuk dengan memberikan layanan konseling terhadap korban, agar nantinya korban dapat kembali memiliki kepercayaan diri, dan dapat melanjutkan pendidikan.

Baca: Indah dan Eksotis, Inilah 3 Destinasi Domestik Favorit Milenial Tahun 2018

“Perlu peran dari segala lapisan masyarakat dan pemerintah untuk dapat menciptakan kepatuhan hukum dan perlindungan terhadap perempuan dan anak," terangnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help