TribunKaltim/

Honda PCX 150 Terbaru Diluncurkan di Balikpapan, Ini Harganya

Secara Resmi, Astra Honda Motor melaunching Honda PCX 150 'Exceed Excellence' di Atrium E-Walk di kawasan Balikpapan Super Block (BSB)

Honda PCX 150 Terbaru Diluncurkan di Balikpapan, Ini Harganya
Tribunkaltim
Astra Honda Motor melaunching produk baru Honda PCX 150 'Exceed Excellence' di Atrium E-Walk di kawasan Balikpapan Super Block (BSB), Sabtu (14/4). Honda PCX 150, adalah produk ke-4 dari Honda PCX sejak lahir pertama kali pada 2010. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Secara Resmi, Astra Honda Motor melaunching Honda PCX 150 'Exceed Excellence' di Atrium E-Walk di kawasan Balikpapan Super Block (BSB), Sabtu (14/4).

"Hari ini kita launching secara resmi Honda Motor terbaru, PCX 150 Exceed Exellence. PCX ini sudah dijual sebenernya, tapi public launchingnya baru hari ini, karena menunggu timing tepat," ujar Darma Wijaya, selaku Region Head Main Dealer Astra Honda Motor Balikpapan saat Press Conference Launching motor Honda PCX 150 di XO Suki, E-Walk Balikpapan, hari Sabtu (14/4).

Produk terbaru dari Astra Honda Motor kali ini bernama Honda PCX 150, adalah produk ke-4 dari Honda PCX, dimana motor tersebut lahir pertama kali di tahun 2010 namun masih impor Completely Build Up (CBU) dari Thailand dengan cc 125.

Baca: Jelang MotoGP Amerika, Valentino Rossi dan Marc Marquez Dilarang Tampil Bersama Pada Sesi Ini

Pada tahun 2018, PCX 150 hadir kembali dengan produksi secara lokal di pabrik yang lokasinya menjadi satu dengan Head Office PT AHM, yaitu Sunter, DKI Jakarta, dengan tetap mengusung identitas PCX itu sendiri.

"Dengan produksi dalam negeri ini, apa yang bisa didapatkan oleh konsumen? Konsumen sekarang bisa dapat produk yang kualitasnya bahkan lebih baik. Namanya generasi ke-4 kan pasti lebih baik dari sebelumnya dengan fitur-fitur yang lebih baru tetapi dengan harga yang jauh lebih kompetitif," ujar Darma.

Sebelumnya, pada saat Astra Honda Motor menggelar Soft Launching di beberapa dealer dan pameran, Darma menuturkan bahwa animo masyarakat sangat luar biasa terhadap motor tersebut, ditandai dengan inden motor PCX yang mencapai angka 250 unit untuk Area Balikpapan, Penajam Paser Utara dan Kalimantan Utara, yang notabene produk ini terbilang masih sangat baru.

Fitur unggulan yang ditawarkan oleh Astra Honda Motor pada PCX 150 ini adalah sistem standar pengereman Combi Braking System (CBS), dengan cara kerja pengereman kombinasi rem belakang dengan rem depan dan fitur unggulan Anti-Lock Braking System (ABS), dimana sistem pengereman secara berkala yang mengurangi resiko selip pada saat pengereman.

Baca: Ini Lho Merek Mobil Terlaris Pameran Otomotif Bangkok 2018

Ditambah dengan fitur Smart Key tanpa kontak, menjadikan motor ini seperti motor dari masa depan.

"Fitur yang dielu-elukan oleh konsumen ada Smart Key System yang tidak lagi menggunakan kontak manual. Jadi tidak ada lubang kontak, jadi sudah pakai teknologi smart key system dengan tiga tombol, tombol answer back system untuk mengetahui keberadaan motor saat diparkir, kemudian tombol alarm system untuk menghindari maling, dan tombol on/off untuk mengaktifkan Smart Key terhadap pengemudi untuk menghubungkan smart key ke motor," ujar Faldhi Nurrahman, Supervisor People and Channel Development Astra Honda Motor Balikpapan.

Ditambah dengan fitur-fitur pendukung seperti Full Digital Panel Meter, desain lampu depan yang lebih elegan, ukuran ban yang lebih besar untuk akselerasi yang nyaman, ACG Starter dengan suara yang lembut, dan fitur Power Charger untuk charging telelon genggam, menambah alasan bagi konsumen untuk memiliki motor Honda PCX 150.

M. Darunnadwah Azis, selaku Manager Spare Part Astra Honda Motor Balikpapan mengungkapkan, saat ini Honda PCX 150 diproduksi lokal di Indonesia, dengan Spare Part yang juga diproduksi di dalam negeri, akan memudahkan dalam distribusi seperti waktu pengiriman spare part yang bisa diminimalisir.

Baca: Deretan Motor Besar Honda Kini Tampil Semakin Gagah, Simak Keunggulannya

Motor Honda PCX 150 yang dibanderol dengan harga cukup kompetiti. Untuk tipe CBS Rp 30.900.000/unit dan tipe ABS Rp 33.900.000/unit. Tersedia juga aksesoris untuk menambah kesan elegan yang hanya di jual di dealer Astra Honda Motor. (*)

Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help