Ini Lho Merek Mobil Terlaris Pameran Otomotif Bangkok 2018

Pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2018, sukses terselenggara pada 28 Maret sampai 8 April 2018.

Ini Lho Merek Mobil Terlaris Pameran Otomotif Bangkok 2018
IST
PASAR OTOMOTIF - Pameran otomotif yang diselenggarakan Gaikindo di Jakarta beberapa waktu lalu. Pasar otomotif Indonesia menjadi yang terbesar di ASEAN. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2018, sukses terselenggara pada 28 Maret sampai 8 April 2018.

Acara tersebut mendorong kinerja positif pasar otomotif Thailand, dan mencatatkan rekor baru untuk pertama kalinya dari total SPK (surat pemesanan kendaraan), dalam enam tahun.

Pihak penyelenggara Grand Prix International Plc (GPI), melansir Bangkokpost, Jumat (13/4/2018), membukukan pemesanan sampai 36.587 unit, atau naik 18 persen dibandingkan tahun lalu.

Baca: Media Ungkap Beberapa Kejanggalan pada Undian Semifinal Liga Champions, Benarkah Ada Settingan?

Sementara pengunjungnya mengalami penurunan menjadi 1,62 juta orang, dibanding pada 2017 sebesar 1,65 juta. Jaturont Komolmis, Chief Operating Officer GPI mengatakan, mereka yakin total pemesanan mobil akan menghasilkan momentum positif untuk pasar mobil, sampai penghujung tahun 2018 ini.

"Semua distributor mobil menawarkan kampanye penjualan yang menarik dan kredit untuk pembeli mobil. Hal tersebut menciptakan pasar yang sangat kompetitif di pameran otomotif," ujar Jaturont.

Pada laporannya, GPI menyebutkan Toyota memperoleh jumlah pemesanan mobil tertinggi, dengan total 5.689 unit. Kemudian pada posisi kedua ada Honda, di mana berhasil mencapai 5.133 SPK.

Lalu membuntuti di urutan ketiga ada Mazda 5.021 unit. Merek lainnya yang masuk dalam daftar lima besar, yaitu merek Isuzu (keempat) dan Mercedes-Benz (kelima). Masing-masing memperoleh 3.920 pemesanan dan 2.297 pemesanan.

Baca: Kelamaan Tunggu Respon Jokowi, Pro-1 Pasangkan Muhaimin dengan Gatot

Catatan lain yang menjadi perhatian juga adalah, kendaraan berteknologi Battery Electric Vehicles (BEV) dipesan sebanyak 354 unit. Rencananya, produsen bakal mengirimkannya kepada konsumen pada awal tahun depan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menyimak Merek Terlaris Pameran Otomotif Bangkok 2018", Penulis : Ghulam Muhammad Nayazri

Editor: Sumarsono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help