Bulan ini Honor Ketua RT Hingga Dasawisma di Tarakan Bakal Cair

Sudah saya perintahkan bulan ini honor Ketua RT cair. Sebab honor Ketua RT ini cairnya tiga bulan sekali

Bulan ini Honor Ketua RT  Hingga Dasawisma di Tarakan Bakal Cair
Tribun Kaltim/Junisah
Kepala BPKAD Kota Tarakan, Arbain 

TRIBUNKALTIM.CO - Sejumlah Ketua RT di Kota Tarakan Provinsi Kaltara beberapa waktu lalu mendatangi Kantor  Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tarakan untuk menanyakan kapan honor Ketua RT cair. Pasalnya sudah tiga bulan ini honor belum cair.

Kedatangan sejumlah Ketua RT ke Kantor BPKAD dibenarkan Plt Walikota Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat. Menurut orang nomor dua di Kota Tarakan, telah memerintahkan Kepala BPKAD Kota Tarakan Arbain untuk mencairkan honor tersebut.

Baca: Sudah Perekaman, 4.000 e-KTP di PPU Selesai Dicetak Bulan Mei

“Sudah saya perintahkan bulan ini honor Ketua RT cair. Sebab honor Ketua RT ini cairnya tiga bulan sekali, jadi tidak ada masalah kalau kita cairkan April ini. Toh tetap tiga bulan, karena dihitung honornya mulai Januari, Februari dan Maret ini,” ucapnya, Senin (16/4/2018).

Baca: Nobar Film Di Bioskop, Istri TNI Jaman Now Tonton Film Ini

Menanggapi permasalahan honor Ketua RT, Kepala BPKAD Kota Tarakan, Arbain mengatakan, April ini bukan hanya  honor Ketua RT saja cair, namun ada beberapa honor di lingkungan RT lainnya juga cair. Misalnya honor dasawisma, babinsa, danramil dan kamtibmas.

“April ini kita cairkan. Namun untuk berapa bulan pencairannya kita lihat dulu apakah sekaligus empat bulan ini, atau tiga bulan dulu atau bisa juga dua bulan dulu. Kita lihat dulu kemampuan keuangan daerah yang kita miliki,” ucapnya.

Menurut Arbain, berdasarkan data yang ada, total anggaran melalui APBD Kota Tarakan tahun 2018 yang harus dikeluarkan Pemkot Tarakan untuk pembayaran honor ketua RT, dasawisma, danramil, babinsa, kamtibmas mencapai Rp 2 miliar.

Baca: Ilmuwan Inggris Prediksi 7 Benua Ini Akan Kembali Menjadi Satu Daratan

“Sebelum kita cairkan anggaran pembayaran honor ini, kita terlebih dahulu melakukan pembahasan pembayaran honor. Kita mau melihat berapa anggaran uang yang kita miliki, jadi kita harus sesuaikan dulu, karena anggaran yang harus kita cairkan sekitar Rp 2 miliar,” katanya.

Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help