Eco Summit 2018

FEB Unmul Gelar Lomba Atasi Kasus Bisnis, Film Pendek hingga Debat Nasional, Yuk Segera Daftar

Eco Summit 2018 diikuti ajang lomba antarmahasiswa se-Indonesia. Pendaftaran untuk semua jenis perlombaan ditutup 18 April 2018. Buruan daftar ya.

FEB Unmul Gelar Lomba Atasi Kasus Bisnis, Film Pendek hingga Debat Nasional, Yuk Segera Daftar
Suasana grand closing Eco Summit 2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmul di Hotel Bumi Senyiur Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman (FEB Unmul) kembali menyelenggarakan event bergengsi Economic Creative and Idea Summit (Eco Summit) 2018.

Grand Opening Eco Summit 2018 dijadwalkan berlangsung Senin (30/4/2018), di Dekanat lantai tiga FEB Unmul, diawali dengan diskusi publik bertema Revolusi Industri 4.0: Peluang atau Ancaman?. "Ini langkah awal dedikasi kami untuk Indonesia, dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang tentunya sangat ahli di bidangnya," ungkap Ketua Panita, Rizkie Reza F, Senin (16/4/2018).

Eco Summit, jelas Rizkie, hadir untuk mewadahi teman-teman se-Tanah Air yang memiliki ide kreatif dan pola pikir ilmiah sekaligus bagian dari rangkaian Dies Natalis FEB Unmul dan mempererat silaturahmi antarmahasiswa se-Indonesia demi meningkatkan potensi generasi muda sebagai salahsatu bentuk dedikasi untuk Indonesia.

Selain diskusi publik, pada Eco Summit 2018 ini, diselenggarakan beberapa kegiatan lain yakni lomba esai nasional. Ini momen kompetisi untuk menuangkan ide ilmiah dalam bentuk tulisan. Mengangkat tema "Peran Green Economy sebagai Solusi Permasalahan Perekonomian Indonesia". Biaya pendaftaran lomba esai hanya Rp50.000/individu sedangkan syarat dan ketentuan bisa dilihat di link ini bit.ly/esessay.

Kemudian ada lomba film pendek sebagai inovasi dalam penyajian karya ilmiah berbentuk video. Lomba ini mengusung tema "Karya Ilmiah Anak Bangsa". Biaya pendaftaran lomba ini hanya Rp150.000/tim dengan persyaratan bit.ly/esshortmovie.

Selanjutnya ada business case yakni perlombaan untuk menyelesaikan kasus bisnis dan memberikan solusi atas permasalahan yang terdapat pada suatu perusahaan. Lomba kali ini mengangkat tema "Peran Ekonomi Digital dalam Membangun Jiwa Pengusaha Muda". Biaya pendaftaran hanya Rp 100 ribu/tim dengan persyaratannya bisa diklik di sini bit.ly/esbusinesscase.

Ada pula lomba debat nasional untuk mahasiswa se-Indonesia yang ingin menuangkan gagasan dengan pemikiran kritis solutif. Debat kali ini mengusung tema "Mewujudkan Ekonomi Politik yang Berkeadilan demi Kemajuan Bangsa" dengan sistem debat Asia Parlemen. Cukup membayar pendaftaran Rp 50 ribu/tim dan persyaratannya dapat simak di bit.ly/esdebat. Pendaftaran semua jenis perlombaan ditutup pada 18 April 2018.

Puncak Eco Summit 2018 nanti, kata Rizkie, diselenggarakan awarding night dan sarasehan dies natalies FEB Unmul di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, 4 Mei 2018. Kemudian besoknya 5 Mei, dilaksanakan field trip berupa kunjungan ke kawasan PT Pertamina Balikpapan.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved