Kapolda Indrajit Lantik 17 Pejabat Utama Polda Kaltara

perwira menengah yang dilantik itu merupakan bagian dari tonggak sejarah Polda Kalimantan Utara

Kapolda Indrajit Lantik 17 Pejabat Utama Polda Kaltara
Istimewa
Prosesi pelantikan tujuh belas pejabat utama Polda Kaltara, Senin (16/4/2018) oleh Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit di gedung gabungan dinas Pemprov Kaltara, Jalan Rambutan, Tanjung Selor 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Tujuh belas pejabat utama atau perwira menengah setingkat direktur di tubuh Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara dilantik oleh Kapolda Brigjen Pol Indrajit di aula lantai I kantor gabungan dinas Pemprov Kalimantan Utara di Jalan Durian, Tanjung Selor.

Ketujuh belas perwira menengah itu sebelumnya sudah diputuskan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam Surat Keputusan Nomor KEP/481/IV/2018 tertanggal 8 April 2018 bersama delapan perwira menengah lainnya setingkat Kepala Bidang.

Baca: Ilmuwan Inggris Prediksi 7 Benua Ini Akan Kembali Menjadi Satu Daratan

Kapolda Brigjen Pol Indrajit meminta pejabat utama yang dilantik itu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik walau keterbatasan sarana dan prasarana masih dialami Polda Kalimantan Utara.

Ia juga meminta anggotanya menghindari praktek-praktek KKN. Yang paling penting tuturnya, Polda Kalimantan Utara dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, menciptakan suasana yang damai dan kondusif dengan menjalankan tugas kamtibmas, termasuk mendukung upaya pemerintah dan pemerintah daerah untuk mempercepat laju pembangunan di Kalimantan Utara.

"Adanya pejabat utama praktis membuat beban tugas saya agak sedikit ringin. Sebelumnya saya hanya berdua dengan Wakapolda. Tentu bentuk pelayanan kepada masyarakat akan semakin meningkat," kata Kapolda kepada awak media, Senin (16/4/2018).

Baca: 50 Tenaga Medis Disiapkan, RSUD Mantri Raga Segera Dioperasionalkan

Sejatinya dalam prosesi pelantikan kemarin, ada 25 perwira menengah yang dihadirkan. Mengingat masih ada tugas-tugas di jabatan lamanya, sehingga Kapolda hanya menghadirkan 17 perwira menengah setingkat direktur.. (selengkapnya lihat grafis)

Indrajit mengatakan, perwira menengah yang dilantik itu merupakan bagian dari tonggak sejarah Polda Kalimantan Utara. Ia berharap ke depan Polda Kalimantan Utara bisa setingkat dengan Polda lain di Tanah Air.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help