April Ini Masyarakat Miskin Dapat BNPT Berupa Beras dan Telur

Syarat mendapatkan BNPT ini tentunya masyarakat miskin yang telah didata oleh Dinas Sosial Kota Tarakan.

April Ini Masyarakat Miskin Dapat BNPT Berupa Beras dan Telur
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Para KPM di Kota Tarakan sedang menyerahkan kartu keluarga dan e-KTP kepada petugas untuk mendapatkan KKSBNPT untuk belanja beras dan telur. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Kota Tarakan Provinsi Kaltara April ini akhirnya dipercaya Kementerian Sosial untuk menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa beras dan telur kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), khususnya masyarakat miskin.

Untuk penyaluran BNPT berupa beras dan telur ini Kota Tarakan mendapatkan kuota dari Kementerian Sosial sebanyak 5.900 KPM.

Syarat mendapatkan BNPT ini tentunya masyarakat miskin yang telah didata oleh Dinas Sosial Kota Tarakan termasuk Kementerian Sosial.

Baca: Alokasi Gaji Hanya 6 Bulan, TK2D Nyambi Usaha Laundry

Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tarakan Eko Santoso mengungkapkan, BNPT ini sama dengan bantuan sosial (bansos) pangan berupa Beras sejahtera (Rastra) yang selama ini disalurkan kepada masyarakat miskin.

“Hanya saja bedanya bansos rastra ini dalam bentuk tunai. Sedangkan BNPT ini bentuknya non tunai. Jadi setiap KMP akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp 110 ribu perumah tangga per bulan. Dengan voucher belanja ini KMP tidak hanya dapat membeli beras tapi juga telur,” ucapnya, Selasa (17/4/2018) di ruang kerjanya.

Pria yang akrab disapa Eko mengatakan, dengan BNPT berupa voucher senilai Rp 110 ribu ini, berarti KPM dapat membelanjakan vouchernya di 17 unit E-Warung yang telah disediakan dan tersebar di Kota Tarakan.

Baca: Ditpolair Polda Kaltara Intensifkan Pengawasan di 3 Wilayah Perbatasan Ini!

Pasalnya pembelanjaan voucher ini menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera BNPT yang bekerjasama dengan salah satu bank yakni BNI 46.

Halaman
12
Penulis: Junisah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved