TribunKaltim/

Pilgub Kaltim 2018

Besok Sudah Ada Calon Pemenang Tender Debat Pilgub Kaltim

Besok Tim Pokja ULP sudah mengantongi calon pemenang tender media elektronik, untuk debat kandidat Pilgub Kaltim.

Besok Sudah Ada Calon Pemenang Tender Debat Pilgub Kaltim
tribunkaltim.co/budhi hartono
Muhammad Taufik, Ketua KPU Provinsi Kaltim 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim masih menunggu klarifikasi berkas peserta tender debat kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim periode 2018-2023.

Peserta tender yang lolos verifikasi yakni media elektronik Metro TV dan I News. Besok Tim Pokja ULP sudah mengantongi calon pemenang tender media elektronik, untuk debat kandidat Pilgub Kaltim.

Ketua KPU Provinsi Kaltim, Mohammad Taufik mengatakan, untuk sesi pertama debat kandidat pilgub Kaltim 2018, sedang dilakukan klarifikasi oleh Kelompok Kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Baca: Selidiki Penyebab Kebakaran Yang Tewaskan 6 Korban, Polres Samarinda Tunggu Tim Labfor Mabes Polri

"Sedang dalam proses oleh tim pokja ULP. Yang diklarifikasi oleh pokja ke Metro TV dan I News di Jakarta," kata Taufik, di kantor KPU Provinsi Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Selasa (17/4/2018).

Setelah klarifikasi, lanjut dia, tim pokja ULP segera menyusun hasil klarifikasi yang dinyatakan telah memenuhi syarat dan memenuhi kualifikasi sebagai media elektronik yang dapat menggelar acara debat kandidat Pilgub Kaltim.

Baca: Ahmad Dhani Pamer Salam 2 Jari Saat Sidang, Ini Artinya

Terpisah, Ketua Pokja ULP, Rasman Rading mengungkapkan, proses lelang kegiatan debat kandidat Pilgub Kaltim 2018, tim ULP masih menyusun hasil klarifikasi ke dua media elektronik.

Kata dia, setelah tahapan klarifikasi dua peserta lelang, Pokja ULP segera mememutuskan siapa peserta lelang urutan pertama yang dipilih KPU Kaltim untuk menyelenggarakan debat kandidat Pilgub Kaltim.

"Untuk lelang debat sesi 1, Insya Allah hari Rabu (18/4/2018) sudah ada pemenangnya. Kita tunggu hasil klarifikasi tim pokja ULP dulu," tambah Rasman.

Baca: Seluruh Operator Seluler Segera Nonaktifkan Kartu SIM yang Registrasinya Diangap tak Sah

Untuk diketahui, agenda debat kandidat Pilgub Kaltim 2018, dijadwal 25 April untuk sesi 1 dan 9 Mei untuk debat sesi 2. "Untuk debat sesi ketiga, rencana digelar di Kaltim," pungkasnya.

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help