Liga Spanyol

Lionel Messi Orang yang Paling Berjasa bagi Karir Neymar

Pemain Paris Saint-Germain, Neymar Junior, mengaku bahwa sosok Lionel Messi adalah orang yang berandil besar pada awal kariernya di Barcelona.

Lionel Messi Orang yang Paling Berjasa bagi Karir Neymar
AFP/JAVIER SORIANO
Lionel Messi, Neymar, dan Andre Gomes merayakan gol Barcelona ke gawang Alaves pada laga final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (27/5/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemain Paris Saint-Germain, Neymar Junior, mengaku bahwa sosok Lionel Messi adalah orang yang berandil besar pada awal kariernya di Barcelona.

Keputusan penyerang timnas Brasil, Neymar Junior untuk pergi meninggalkan Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) pada awal musim ini disebut-sebut karena tak mendapat lampu sorot kebintangan.

Neymar meyakini bahwa ia tak mampu tampil sebagai bintang lantaran selalu manjadi nomor dua jika Lionel Messi masih ada diBarcelona.

Akhirnya, pemain 26 tahun itu memilih pergi ke PSG yang dinilai mampu mengakomodasi keinginannya tersebut.

Namun, ia tak menampik bahwa satu-satunya sahabat yang mampu menolong di awal kedatangannya ke Eropa adalahLionel Messi.

Neymar mengaku bahwa ia merasakan tekanan yang hebat saat pertama kali menginjakkan kaki ke tanah Spanyol pada 2013.

Akan tetapi Messi datang untuk memberikan petuah yang menenangkan Neymar dan sejak saat itu mereka mulai berteman.

Jalinan pertemanan Neymar dan Messi mulai diukir saat sang pemain termahal di dunia itu menjalani suatu laga Liga Spanyolpada 2013.

Saat itu, Neymar tampak gugup dimainkan di babak pertama dan merasa tak percaya diri jelang babak kedua.

"Messi melihat saya yang hampir menangis karena saya tak tampil bagus pada babak pertama," ucap Neymar dikutip dari laman BolaSport.com.

"Messi melihat bahwa saya marah kemudian ia berbicara kepada saya bahwa saya harus menjadi diri sendiri dalam bermain sepakbola. Ia pun memberi tahu saya untuk tidak terintimidasi," tutur Neymar menambahkan.

"Setelah berbicara dengannya, saya mulai menunjukkan kualitas dan kepercayaan diri saya sebagai pesepak bola unggul," ucapNeymar.

"Mendengarnya berbicara, bagi saya semacam relaksasi dan saya bahagia akan hal itu. Sejak saat itu pertalian persahabatan kami tercipta kuat," kata Neymar.

Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help