Oke Nurwan Minta Harga Bawang Putih Stabil Rp 25 Ribu per Kg

Bawang putih misalnya, di kisaran Rp 30 ribu/kg, sementara bawang merah lebih tinggi lagi, yakni di kisaran Rp 35-40 ribu/kg.

Oke Nurwan Minta Harga Bawang Putih Stabil Rp 25 Ribu per Kg
TRIBUN KALTIM/ANJAS PRATAMA
Oke Nurwan, Dirjen Perdagangan Luar Negeri, bersama Fuad Asaddin, Kepala Disperindagkop Kaltim, saat lakukan pemantauan stok dan harga barang pokok di Pasar Segiri Samarinda, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Anjas Pratama

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Antisipasi potensi kekosongan stok serta naiknya harga barang pokok di hari-hari menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, Kementerian Perdagangan, diwakili Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri, lakukan pantauan ke 4 lokasi berbeda di Samarinda, Selasa (17/4/2018).

Mulai dari pasar tradisional (Pasar Segiri), grosir Lotte Mart, hingga ke Gudang Bulog ikut dipantau yang diikuti langsung oleh Oke Nurwan, Dirjen Perdagangan Luar Negeri, bersama dengan Disperindagkop Kaltim, dan OPD terkait.

Pantauan Tribun, dari beberapa komoditi, masih ada stok barang pokok yang dijual melebihi HET (Harga Eceran Tertinggi).

Ini bisa dilihat pada pasar tradisional.

Baca: April Ini Masyarakat Miskin Dapat BNPT Berupa Beras dan Telur

Bawang putih misalnya, di kisaran Rp 30 ribu/kg, sementara bawang merah lebih tinggi lagi, yakni di kisaran Rp 35-40 ribu/kg.

"Sekarang bawang putih Rp 30 ribu/ kg dan bawang merah Rp 40 ribu/ kg. kemarin bisa dapat Rp 35 ribu/ kg. Kami tak bisa jual dibawah itu, karena harga dari distributor yang sudah kami terima juga cukup tinggi,” ucap Kahar, seorang pedagang di Pasar Segiri Samarinda.

Baca: Alokasi Gaji Hanya 6 Bulan, TK2D Nyambi Usaha Laundry

Kebutuhan lain, seperti beras, ayam, daging impor, maupun daging lokal, masih di taraf normal.

Halaman
123
Penulis: Anjas Pratama
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help